BREAKING NEWS – Pimpinan Kelompok SMB ‘Muslim Cs’ Ditangkap

0 5.173
Loading...

BREAKING NEWS – Pimpinan Kelompok SMB ‘Muslim Cs’ Ditangkap

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Pimpinan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) ‘Muslim Cs’ beserta 45 orang anggota lainnya akhirnya ditangkap oleh petugas gabungan. Mereka ditangkap pasca melakukan penyerangan di Distrik VIII PT. WKS serta melakukan pengeroyokan terhadap Satgas Terpadu Karhutla.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kelompok SMB tersebut ditangkap oleh petugas gabungan pada hari Kamis sore (18/7/19), sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan Muslim ditangkap bersama istrinya dan 45 anggotanya di lokasi.

“Iya semua ada 45 orang ditangkap, termasuk Muslim sekarang sedang dalam perjalanan dibawa ke Polda Jambi,” katanya

Selain menangkap Muslim dan 45 anggotanya, petugas juga berhasil mengamankan 10 senjata rakitan dan puluhan senjata tajam. “Barang bukti senjata rakitan dan Sajam juga kita bawa,” ungkapnya.

Saat melakukan penangkapan, dua personel Polda Jambi mengalami luka luka. “Dua anggota kita ada yang luka,” tandasnya.

BERITA TERKAIT : Kelompok SMB Pimpinan Muslim Kembali Berulah, Danrem 042 Gapu : Hukum Harus Ditegakkan dan Ini Tidak Bisa Dibiarkan

Diberitakan sebelumnya, kelompok SMB melakukan penyerangan ke Distrik VIII PT. WKS dan melakukan pengeroyokan serta pemukulan terhadap Satgas Terpadu Karhutla.

BACA JUGA : Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Kelompok SMB, 45 Orang Kelompok SMB Ditahan di Mako Sat Brimob

BACA JUGA : Usai Jalani Pemeriksaan, Dari 45 Orang Anggota SMB yang Diamankan, 20 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

BACA JUGA : Hasil Penyidikan Terbaru, Polisi Tetapkan 41 Orang ‘Anggota SMB’ sebagai Tersangka

BACA JUGA : Berikut Nama-nama 41 Orang ‘Anggota SMB’ yang Ditetapkan sebagai Tersangka

BACA JUGA : Petugas Gabungan Kembali Amankan 18 Orang Anggota Kelompok SMB

Akibat penyerangan itu, fasilitas di Distrik VIII WKS banyak mengalami kerusakan serta beberapa anggota TRC Damkar dan karyawan PT. WKS serta dua orang personel TNI Korem 042/Gapu (BKO Satgas Monitoring Karhutla) mengalami luka luka dan lebam akibat dikeroyok oleh kelompok SMB tersebut. (Syah/Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.