Malam Tadi, Prajurit Yonif Raider 142/Kj Berhamburan dengan Senjata Lengkap, Ada Apa Ya

0 4.363
Loading...

Malam Tadi, Prajurit Yonif Raider 142/Kj Berhamburan dengan Senjata Lengkap, Ada Apa Ya

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Malam tadi, Senin (1/7/19) tepatnya pada pukul 23.00 WIB, disaat penghuni asrama sedang beristirahat, tiba tiba bunyi sirine alarm dari pengeras suara dan lonceng dari penjagaan berbunyi dengan kencang membuat para prajurit berhamburan bergegas kumpul cepat yang dilengkapi peralatan dan senjata lengkap dilapangan Apel.

Hal itu merupakan ciri khas prajurit Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya yang merupakan satuan tempur langsung dibawah kendali Korem 042/Gapu memiliki peranan vital dalam menjaga stabilitas keamanan di Jambi dengan cepat dan tepat sesuai dengan motto Satuan Raider.

Bunyi sirine yang menandakan kumpul cepat itu ternyata bentuk pemeriksaan kesiapsiagaan prajurit untuk berkumpul dengan cepat. “Pemeriksaan secara mendadak atau inspeksi mendadak (Sidak) itu dilakukan Kasrem 042/Gapu Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo, S.H didampingi para Kasi Korem.

Sidak tersebut untuk mengecek sejauhmana kesiapan satuan untuk siap digerakan dalam rangka penugasan Pam Perbatasan RI-RDTL yang direncanakan akan berangkat pada minggu ke – 2 bulan Juli ini. Selanjutnya dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan personel dan materiil serta menjaga moril dan kemampuan satuan.

“Sidak diawali dengan pemeriksaan kesiapsiagaan prajurit berkumpul dengan cepat, pengecekan personel dan materiil ataupun kelengkapan alat peralatan yang digunakan termasuk protap perbekalan isi ransel masing-masing prajurit dalam rangka Siap Operasi Pamtas.

Kasrem 042/Gapu dalam kesempatan nya itu mengingatkan kepada petugas gudang senjata harus lebih cepat dalam membuka gudang dan untuk keamanan dalam pengambilan senjata harus sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan sesuai protap kesiapsiagaan satuan.

“Selain itu, para sopir kendaraan juga harus cepat menempatkan posisi kendaraannya sesuai tempat yang telah ditentukan,” tegasnya

BACA JUGA :

Hal senada juga dikatakan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, Ia menekankan kepada prajurit dalam pelaksanaan latihan kesiapsiagaan ini agar senantiasa melatih meningkatkan kemampuan perorangan dan kerjasama.

“Baik itu dalam hubungan kelompok, tim, regu, ton, kompi dan batalyon agar prajurit mengerti apa yang harus diperbuat dan mengerti tugasnya baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan atau tugas yang diberikan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaanya,” tandasnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.