Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

0

Bupati Tanjab Barat Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M, Ag mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H meninjau lokasi kebakaran di Jalan Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal, RT 05, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (4/1/23).

Turut mendampingi Gubernur Jambi diantaranya Wakil Bupati Tanjab Barat, Kadis Dinsos Provinsi Jambi serta Para Kepala OPD Tanjab Barat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi tampak melihat puing-puing sisa kios para pedagang yang terbakar.

“Kita minta semua korban dan warga disini agar saling tenggang rasa dan saling membangun rasa kekeluargaan, jangan lupa sabar,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :

Al Haris turut menyoroti kebakaran yang sering terjadi di Kuala Tungkal. Menurutnya, karena faktor bangunan yang banyak menggunakan kayu, jarak yang berdekatan dan konsleting listrik.

“Kuala Tungkal ini memang sering terjadi kebakaran, pertama kerena jarak rumah yang dekat sekali dan terbuat dari papan. Selain itu ada juga penyebabnya karena instalasi listrik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (3/01/23) dinihari. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi tersebut menghanguskan 28 kios dengan perkiraan kerugian mencapai kurang lebih satu miliyar rupiah.

Puluhan kios yang terbakar terdiri aneka perdagangan seperti pakaian, manisan, buah-buahan, warung kopi dan lain sebagainya. (SJ)

Comments
Loading...