Hampir 80 Tahun, Kampung di Tanjab Barat Ini Belum Pernah Sembelih Hewan Qurban

0 2.175

Hampir 80 Tahun, Kampung di Tanjab Barat Ini Belum Pernah Sembelih Hewan Qurban

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Hari Raya Idul Adha 1442 H tinggal satu hari lagi, namun ada pemandangan yang berbeda di Kampung Melayu Parit 10 Sungai Saren Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat. Pasalnya, di Kampung ini hampir 80 tahun belum pernah sembelih hewan qurban.

“Dari zaman penjajahan di Kampung ini belum pernah sama sekali sembelih hewan Qurban,” kata Pak Andak warga Kampung Melayu Parit 10 Sungai Saren.

Mengetahui hal itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH kemudian menyalurkan hewan qurbannya ke kampung tersebut.

“Tahun ini kita sengaja menyalurkan hewan Qurban ke Kampung ini, karena di kampung ini kabarnya hampir 80 tahun belum pernah sembelih hewan qurban,” Kata Kapolres

BACA JUGA: Sudah 40 Tahun Warga Desa Suak Labu Tak Pernah Nikmati Daging Kurban

Dikatakan Kapolres, Hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita merayakan Idul Adha di masa pandemi covid-19.

“Biasanya kita qurban di Kota kemudian dagingnya kita bagi-bagi untuk masyarakat Kota, namun karena masih banyak warga yang berada di pelosok desa yang masih banyak terdampak pandemi hal ini menjadi salah satu sasaran kegiatan hari raya Idul Adha di tahun ini.

Di tahun ini kita mencoba berbagi merayakan qurban bersama masyarakat masyarakat yang terdampak pandemi yang berada di Kampung Melayu Parit 10 Sungai Saren Kecamatan Bram Itam.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dengan membawa hewan qurban dan menyembelih hewan qurban di kampung ini bisa memberikan kebahagiaan warga yang berada di kampung ini dan mudah-mudahan bisa memulihkan serta membangkitkan kembali dan minimal bisa menjaga ketahanan pangan keluarganya di Hari Raya Idul Adha di masa pandemi covid-19 ini,” tutur Kapolres

BACA JUGA: Penyembelihan Hewan Kurban “Perdana” di Masjid Al-Istiqomah Pasar Rebo

Sementara itu, Pak Zam Zam selaku Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas bantuan hewan qurbannya.

“Kami mewakili masyarakat kampung ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya. Mudah-mudahan hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kampung ini dan Mudah-mudahan Pak Guntur diberikan Rahmat dari Allah, umur panjang, dimurahkan rezeki serta dilancarkan kariernya, Aamiin,” ucapnya (SJ)

Leave A Reply