Jasad Uwak Utar Ditemukan 1 Km dari Pantai, Keluarga Mengikhlaskan Kepergian Almarhum

0 722
Loading...

Jasad Uwak Utar Ditemukan 1 Km dari Pantai, Keluarga Mengikhlaskan Kepergian Almarhum

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Empat hari menghilang, Mukhtar alias Uwak Utar (70) warga Jalan Manunggal 2 Parit IV Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Jasad korban pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar pukul 12.00 WIB. Jasadnya ditemukan sekitar kurang lebih 1 Km dari pantai atau dari pompong korban ditemukan,” ujar Dani, Dantim Basarnas Pos Kuala Tungkal saat ditemui serambijambi.id, Kamis malam (22/8/19) di Kapal Basarnas bersandar di Pelabuhan Gudang Alo Kuala Tungkal.

“Tim Basarnas Pos Kuala Tungkal saat menuju lokasi korban ditemukan, untuk melakukan evakuasi”

Lebih lanjut Dani mengungkapkan, kami mendapatkan informasi kalau korban telah ditemukan itu sekitar pukul 13.00 WIB, setelah mendapatkan informasi itu kemudian kami bersama tim SAR gabungan dibantu masyarakat serta pihak keluarga menuju lokasi tempat korban ditemukan, untuk melakukan evakuasi.

“Saat dievakuasi jasad korban masih utuh, tidak ada ditemukan tanda-tanda dimangsa hewan buas. Jasad korban ditemukan sekitar kurang lebih satu Km dari pesisir pantai atau lebih tepatnya di Perairan Kuala Betara atau dari pompong korban ditemukan.

Setelah melakukan evakuasi, selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga di Pangkal Duri, Kabupaten Tanjab Timur,” ungkap Dani.

Keluarga Mengikhlaskan Kepergian Almarhum

Pihak keluarga mengikhlaskan kepergian Almarhum Mukhtar alias Uwak Utar (70) dan berdoa agar amal ibadah Almarhum diterima dan ditempatkan di sisi Allah SWT.

Jumali, anak Uwak Utar, mengungkapkan jika pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian ayahnya.

“Keluarga ikhlas, menerima. Semoga amal ibadah Almarhum diterima dan semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Dia berharap kepada masyarakat dan kerabat untuk dapat mengikhlaskan kepergian dan memaafkan atas kekhilafan Almarhum semasa hidupnya,” ungkapnya saat ditemui dirumah duka, di Parit IV Kelurahan Kampung Nelayan, Kamis sore (22/8/2019).

Dia juga mengatakan jika saat ini pihak keluarga telah pergi menuju kampung halaman di Pangkal Duri, karena Almarhum akan dimakamkan disana,” tandasnya

Diberitakan sebelumnya, korban atas nama Mukhtar alias Uwak Utar ini dilaporkan hilang oleh Ahmad Berkati (29) pada tanggal 19 Agustus 2019.

“Dari keterangan pihak keluarga, terakhir kali Uwak Utar berangkat dari rumah yang terletak di Parit IV Kampung Nelayan untuk berkebun di Parit 15 Desa Dataran Pinang, Kecamatan Kuala Betara. Ia berangkat ke kebun menggunakan Pompong mesin.

Sejak laporan masuk pada Senin 19 agustus 2019 lalu, tim telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan,” ujar Iptu Syaiful Anwar, Kasat Polair Polres Tanjab Barat. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.