Sudah 40 Tahun Warga Desa Suak Labu Tak Pernah Nikmati Daging Kurban

0 2.084

Sudah 40 Tahun Warga Desa Suak Labu Tak Pernah Nikmati Daging Kurban

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2021 M, warga Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjab Barat merasa sangat gembira. Pasalnya, Desa ini menjadi sasaran sapi kurban dari Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH

Warga yang berada di Desa terpencil wilayah Pesisir Pantai Timur Sumatera ini ternyata sudah puluhan tahun tak menikmati daging kurban.

Sudah puluhan tahun belum pernah ada penyembelihan hewan kurban di sini. “Ya, kurang lebih sudah 40 tahun belum pernah ada hewan kurban disini,” ujar Kepala Desa Suak Labu, Ibrahim Cenning saat diwawancarai serambijambi.id dilokasi penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8/20).

Dijelaskan Ibrahim Cenning, masyarakat di sini rata-rata merupakan keluarga pra sejahtera, mayoritas pekerjaannya sebagai pembuat atap nipah, ada juga yang menjadi nelayan belat serta sebagai buruh pengupas kulit pinang.

Dengan adanya bantuan sapi kurban ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat dan jajaran.

“Mewakili masyarakat Desa Suak Labu, saya mengucapan ribuan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas sapi kurban ini,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Sanah, warga Desa setempat, mereka sangat antusias dan gembira dengan adanya sapi kurban dari Kapolres Tanjab Barat.

“Kami sangat gembira dengan adanya sapi kurban ini. Sudah puluhan tahun, kami belum pernah menikmati daging hewan kurban.

Dari kami tinggal disini, baru kali ini ada penyembelihan hewan kurban. Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas bantuan hewan kurban ini,” ujar Sanah, sambil mengusap air mata.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Wakapolres Tanjab Barat dalam kesempatannya menyampaikan, hari ini kita dibantu personil Kodim 0419/Tanjab serta masyarakat melakukan penyembelihan hewan kurban, menguliti dan selanjutnya mendistribusikan daging kurban ini secara door to door kepada warga yang berada di Desa Suak Labu.

“Daging kurban yang akan kita distribusikan untuk warga Desa Suak Labu ini kurang lebih ada 200 paket,” kata Kapolres

Penyembelihan hewan kurban di Desa ini bukan tanpa alasan, Desa ini kita prioritaskan karena sudah puluhan tahun tak pernah ada penyembelihan hewan kurban.

“Dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini, kita berharap mudah-mudahan bisa merangsang masyarakat khususnya yang memiliki potensi ataupun pihak lain, semoga tahun depan bisa mengarahkan hewan kurbannya di Desa Suak Labu ini,” imbuhnya (SJ)

Leave A Reply