Berat Badan Ada Peningkatan, Kondisi Rizky ”Diduga Penderita Gizi Buruk” Kini Berangsur Membaik

0 185
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Muhammad Rizky Apriyanto (4) Balita asal Dusun Harapan Maju RT 27 Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang sempat heboh dikabarkan menderita gizi buruk, berat badannya kini dikabarkan mulai mengalami peningkatan.

Rizky anak kedua dari pasangan Yanto dan Ratna Sari, juga didiagnosa komplikasi berbagai penyakit diantaranya menderita kelainan Anemia, Epilepsi, CP Spastik, Hypoglikomia.

Kepada Jambidaily.com (sindikasi media serambijambi.id), Yuliawati pendamping Rizky dalam menjalani proses pengobatan menjelaskan bahwa saat ini telah berangsur membaik di RSUD KH Daud Arif, Kuala Tungkal.

BACA JUGA : Terkait itu Gizi Buruk atau Bukan, Dewan Harapkan Dinas Kesehatan Turun Tangan

“Alhamdulillah berangsur membaik, berat badan ada peningkatan 1 kilogram. Untuk penanganan berdasarkan penjelasan Dokter anak bahwa perawatan belum perlu dirujuk ke Jambi saat ini masih bisa ditangani di Tungkal. Saat ini lebih fokus menstabilkan berat badannya, disamping mengobati penyakit lain yang diidap Rizky,” Jelas Yuliawati, Senin, (11/03/19)

Sementara itu terkait bantuan dan donatur berbagai pihak untuk Rizky masih terus berjalan jika merujuk pada keterangan Yuliawati.

“Masih berjalan terus, sejauh ini yang masih saya pegang ada kisaran 7-8 Juta an sebagian sudah saya serahkan, kemarin mau saya salurkan semua ke orang tuanya, namun mereka menolak, kata ibunya agar lebih aman takut hilang. Rencananya kami akan buatkan buku tabungan sendiri untuk Orang tua Rizky,” Terang Yuliawati. (Hn/Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.