Polisi Selidiki “Tuan” Puluhan Box Benih Lobster Senilai Rp 40 Miliar

0 610

Polisi Selidiki “Tuan” Puluhan Box Benih Lobster Senilai Rp 40 Miliar yang Ditemukan di Jembatan Parit Dua Kuala Indah

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Jajaran Kepolisian Polres Tanjab Barat selidiki tuan atau pemilik puluhan box styrofoam yang berisikan benih lobster senilai lebih dari Rp. 40 miliar.

Puluhan box styrofoam tak bertuan itu sebelumnya ditemukan di atas jembatan Parit Dua Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat pada Selasa, (19/1/21) sekitar pukul 04.30 WIB.

Terkait temuan itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat diwawancarai awak media di Mapolda Jambi mengatakan, untuk total keseluruhan barang bukti yang diamankan ada sebanyak 78 box styrofoam.

Dari 78 box styrofoam itu berisikan 401.463 ekor benih lobster. “Isinya campur, ada jenis mutiara dan ada jenis pasir. Kalau dirupiahkan jumlahnya senilai lebih dari Rp. 40 miliar,” ujarnya, Selasa siang (19/1/21)

Lebih lanjut Kombes Pol Mulia mengatakan, karena ini barang temuan, jadi untuk pemilik ataupun tersangka masih dalam penyelidikan.

“Pemilik dari puluhan box styrofoam benih lobster tak bertuan ini masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat,” terangnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat diwawancarai serambijambi.id di Mapolres Tanjab Barat mengatakan, terkait temuan puluhan box styrofoam berisikan 401.463 ekor benih lobster ini, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi.

“Dari hasil koordinasi, selanjutnya ratusan ribu ekor benih lobster ini akan dilepasliarkan di kawasan konservasi pesisir pulau mande, Sumatera Barat,” ujar Kapolres Tanjab Barat

Diberitakan sebelumnya, penemuan puluhan box styrofoam benih lobster tak bertuan ini berawal dari adanya laporan warga, yang mana di atas jembatan parit dua desa Kuala Indah ada tumpukan puluhan box styrofoam.

“Mendapat adanya laporan dari warga, selanjutnya pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat langsung turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan, dan setelah dibuka ternyata puluhan box styrofoam tersebut berisikan ratusan ribu ekor benih lobster. (SJ)

Leave A Reply