Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjab Barat Dimakamkan Dini Hari

0 2.733

Jenazah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjab Barat Dimakamkan Dini Hari

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pemakaman jenazah terkonfirmasi Positif Covid-19 berinisial DL (69) di Kabupaten Tanjab Barat berlangsung pada Sabtu (26/9/20) diri hari. Jenazah dimakamkan di TPU yang berada di wilayah Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

Prosesi pemakaman jenazah dilakukan oleh petugas gabungan dengan menggunakan APD lengkap.

Diberitakan sebelumnya, yang bersangkutan ini sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit Jambi dengan catatan penderita sakit jantung dan meninggal dunia pada Kamis (24/9/20) kemarin, dengan keterangan awal bebas Covid-19.

BERITA TERKAIT: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Warga Tanjab Barat Meninggal Dunia

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat diwawancarai serambijambi.id mengatakan, yang bersangkutan ini sudah meninggal dunia dari Kamis (24/9/20) kemarin dengan keterangan awal bebas Covid-19 dan sempat disemayamkan di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

“Keterangan awalnya bebas Covid-19, tapi Jum’at sore didapati informasi bahwa yang bersangkutan ini hasil uji swabnya baru keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Mengetahui yang bersangkutan ini dinyatakan positif covid-19, selanjutnya kami langsung menggerakkan petugas Satgas covid-19 untuk segera melakukan penanganan secara protokol covid-19 terhadap jenazah tersebut.

“Dan terhadap jenazah saat ini sedang dilakukan prosesi pemakaman secara protokol covid-19. Jenazah dimakamkan di TPU yang berada di wilayah Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat,” terang Kapolres. (SJ)

Leave A Reply