Peduli Ekosistem Lingkungan Hidup, Jajaran Polsek Tungkal Ilir Lakukan Penanaman Pohon

0 107
Loading...

Peduli Ekosistem Lingkungan Hidup, Jajaran Polsek Tungkal Ilir Lakukan Penanaman Pohon

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Jajaran Kepolisian Polsek Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat melakukan penanaman puluhan pohon disekitar Mapolsek Tungkal Ilir, Jum’at (04/01/2020). Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon Mangga dan Kelapa.

Kegiatan penanaman pohon itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agus Purba, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tungkal Ilir bersama anggota Polsek Tungkal Ilir dan anggota Koramil Tungkal Ilir serta Bhayangkari Ranting Polsek Tungkal Ilir.

Kapolsek Tungkal Ilir kepada media ini mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan di seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Indonesia tak terkecuali Polsek Tungkal Ilir.

BACA JUGA : Lakukan Penanaman Pohon, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolda Jambi

BACA JUGA : Bersama Bupati, Kapolres Tanjab Barat Lakukan Penanaman Sejuta Pohon Mangrove di Pangkal Babu

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan rangkaian lanjutan penanaman sejuta pohon yang telah dilaksanakan Kapolres Tanjab Barat beberapa waktu lalu,” ujar Kapolsek

Sambung Kapolsek menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam memelihara lingkungan khususnya di sekitar Mapolsek Tungkal Ilir, yang nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem lingkungan hidup di bumi ini, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan mahkluk hidup untuk bernapas.

”Karenanya ini penting sekali untuk terus dijaga dan dilestarikan, agar anak cucu kita nanti tetap nyaman dan mengurangi dari pemanasan global,” tutur Kapolsek. (SJ)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.