Modus Beli HP di Forum Jual Beli Facebook dan COD-an, Irul Bawa Kabur HP Korbannya

0 748
Loading...

Modus Beli HP di Forum Jual Beli Facebook dan COD-an, Irul Bawa Kabur HP Korbannya

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Bermoduskan dengan berpura-pura akan membeli sebuah Handphone (HP) di grup forum jual-beli Facebook dan kemudian COD-an, Irul nekat melarikan handphone yang akan dibelinya dari seorang mahasiswa RW (28) yang beralamat di Kelurahan Wijaya Pura Kecamatan Jambi Selatan.

Disampaikan Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen, SIK, kejadian itu berawal pada tanggal (21/6/19) pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura akan membeli sebuah Handphone di forum jual beli yang ada di Facebook, kemudian antara pelaku (Irul) bertemu COD-an dengan korbannya.

”Setelah itu Irul berdalih uangnya tinggal dirumah, dan pada saat akan menuju kerumah pelaku, saat itulah handphone tersebut dibawa kabur,” sebut Kapolsek.

Saat melarikan diri, Pelaku dikejar oleh korban sambil berteriak minta tolong dan dengan dibantu oleh warga sekitar TKP di Jalan Naga Bakti Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung, akhirnya pelaku berhasil diamankan, pelaku diamankan tanpa perlawanan.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit handphone Redmi Xiaomi A5 warna hitam, dan satu buah kotak handphone Redmi Xiaomi A5 warna merah putih.

BACA JUGA : Sungguh Biadab Perbuatan Pria Ini, Ibu Dinikahi Siri dan Anak Tiri Dicabuli

BACA JUGA : Terekam CCTV, Pemuda Ini Nekat Loncat Pagar dan Curi Tabung LPG 3 Kg

BACA JUGA : Terekam CCTV, Pemuda Ini Gasak Motor Pengunjung Warnet

Kapolsek Jelutung menambahkan, bahwa pelaku ini telah melakukan aksinya sebanyak lima kali dan baru kali ini tertangkap.

“Akibat dari perbuatannya tersebut, pelaku terancam dikenakan pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman diatas empat tahun penjara,” tandasnya (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.