Cek Penanganan Warga yang Isoman, Kapolda Jambi Tinjau pelaksanaan PPKM Skala Mikro Kelurahan Pematang Sulur

0 16

Cek Penanganan Warga yang Isoman, Kapolda Jambi Tinjau pelaksanaan PPKM Skala Mikro Kelurahan Pematang Sulur

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Usai memimpin Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 di Mapolda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik kemudian meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di RT. 23 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura Kota Jambi, Rabu (23/6/21).

Tiba sekira pukul 10.30 wib, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kepala Puskesmas Simpang IV Sipin dr. Tety Ariestianty.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi mempertanyakan mekanisme penanganan terhadap pasien yang Isoman (isolasi mandiri) dan mengatakan bahwa saat ini kita hanya fokus mendatakan pasien yang terpapar Covid-19 namun tidak mendatakan pasien yang sembuh.

“ Polda Jambi telah melakukan upaya-upaya dalam penanggulangan Covid-19, dimana telah mendatakan RS maupun tempat-tempat yang digunakan untuk isolasi serta melakukan tracing terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 dan melakukan perawatan dengan baik terhadap pasien yang terpapar Covid-19, “ ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Jambi juga memotivasi seluruh perangkat pemerintah untuk turut serta dalam penanggulangan pasien melalui sinergitas yang baik dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Simpang IV Sipin Jambi dihadapan Kapolda dan Pejabat TNI Polri menyampaikan tahapan penanganan pasien Isolasi Mandiri (isoman) dan memberikan data pasien yang terpapar Covid-19 serta fasilitas yang dimiliki.

“ Pasien Isoman terkadang merasa minder dan cenderung dijauhi oleh masyarakat namun untuk tingkat kesembuhan lebih cepat dibanding dengan pasien yang dirawat,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis kepada pasien Isoman yang diwakilkan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pematang sulur.

Dalam peninjauan itu Kapolda Jambi didamping oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, SH, S.IK, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Habib Prawira,Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol Drs. Irwan Rahmaeni, Auditor Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono,Wakapolresta Jambi Akbp Ruli Andy, Danramil 041-509 Mayor Inf. Widi Purwoko, SE dan Kapolsek Telanai Pura Akp Yumika Putra. (*)

Leave A Reply