Terekam CCTV, Pemuda Ini Gasak Motor Pengunjung Warnet

0 314
Loading...

Terekam CCTV, Pemuda Ini Gasak Motor Pengunjung Warnet

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dengan modus berpura-pura mampir dan membeli air minum, seorang Pemuda berinisial JS (25) melakukan pencurian sepeda motor milik pengunjung warnet yang sedang asik bermain di warung internet (Warnet) Code Coming yang berada di Kebun Handil Kecamatan Jelutung pada hari Rabu 28 April 2019 sekitar pukul 10.40 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Jelutung AKP Johan Christy Silaen, SIK, Selasa (16/7/19), yang mana pelaku JS ini melakukan pencurian dengan modus berpura-pura mampir dengan membeli air minum sembari melihat situasi sekeliling warnet, dan melihat kunci motor yang masih tergantung dan pelaku langsung melarikan sepeda motor tersebut.

Aksi pelaku JS ini terekam CCTV pemilik warnet, dan dari hasil rekaman CCTV tersebut, saat melakukan aksinya tersebut pelaku menggunakan helm.

“Pelaku JS ini berhasil ditangkap pada hari Senin 24 Juni 2019 sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku ditangkap saat berada di kediaman orang tuanya yang beralamat di Perum Villa Sentosa Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda Vario BH 3046 ZW yang telah dirubah bentuk. Motor tersebut telah di cat oleh pelaku menggunakan Pilox,” sebutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam dikenakan pasal 363 ayat 1 Jo 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (Syah)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.