Bobol Kantor Kemenag, Seorang WNA Berkebangsaan Malaysia Diamankan Polisi

0

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Senin (11/3/19) dini hari dibobol maling dengan cara memecahkan kaca pintu ruang utama.

Pembobolan yang terjadi pada kantor Kemenag tersebut ternyata dilakukan oleh seorang diduga WNA berkebangsaan Malaysia.

Aksi pelaku ini baru diketahui setelah ibu kantin yang saat kejadian berada dibelakang Kantor Kemenag dan mendengar adanya suara pecahan kaca.

“Setelah mendengar suara pecahan kaca dan melihat ada dua orang yang mencurigakan, Ibu Kantin bersama dengan Budi yang sebagai petugas keamanan kantor langsung berteriak maling.

Mendengar adanya teriakan maling, warga di RT 25 Kelurahan Kandis, yang tinggal disekitar kemenag langsung datang dan mengamankan pelaku.

BACA JUGA :

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merangi H. Marwan melalui sambungan telpon membenarkan adanya aksi pembobolan yang terjadi dikantornya.

“Memang benar, bahwa pada dini hari tadi telah terjadi pembobolan dikantor saya, untungnya peristiwa itu tidak sampai adanya barang milik kantor yang hilang karena sipelaku terlebih dahulu diketahui aksinya dan ditangkap oleh warga.

Namun dari kejadian itu, pintu ruang utama Kantor Kemenag pecah. untuk peristiwa ini saya hanya mendapat kabar dari kantor, sebab saat ini saya sedang berada diluar kota dan untuk masalah ini kita serahkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya, Senin (11/3/19) siang.

Sementara, Kapolres Merangin melalui Kasat reskrim Polres Merangin, IPTU Khairunnas, membenarkan adanya kejadian pembobolan Kantor Kemenag dan anggotanya telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan pembobolan di Kantor Kemenag.

“Memang benar, bahwa anggota kami telah mengamankan pelaku pembobol Kantor Kemenag yang terjadi pada dini hari, untuk sementara waktu guna untuk menggali informasi kepada yang bersangkutan, maka pelaku kami amankan. Pelaku saat ini diamankan di Polres Merangin,” pungkasnya. (Bas.R)

Comments
Loading...