- Advertisement -

Diguyur Hujan Seharian Penuh, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Tergenang Air

0 396

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Hujan deras hampir seharian penuh, yang mengguyur sejak Rabu pagi (27/2/19), mengakibatkan sejumlah ruas jalan di dalam Kota Kuala Tungkal tergenang air. Kali ini genangan air lebih dalam dari biasanya dan sempat menghambat kelancaran lalulintas di dalam kota.

Pantauan di Jalan Sudirman (Sriwijaya), persisnya di seputaran Bank Syariah Mandiri hingga Indomaret, tampak genangan air tak kunjung surut, meski hujan mulai reda.

Drainase yang ada di sepanjang jalan Sudirman tak berfungsi. Justru air yang berada di drainase meluber ke jalan.

“Baru ini banjir sampai depan rumah,  biasanya batas depan Indomaret dan Brunai,” kata Nanang warga setempat yang membuka cucian motor di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (27/2/19).

Nanang khawatir air tak kunjung surut jika hujan terus mengguyur. Apalagi aliran air di drainase yang baru dibangun beberapa tahun lalu dengan anggaran NUSP ini terlihat mampet.

Loading...

“Air di got ini dak jalan, jadi pembuangannya gak lancar, mana hujan deras. Wajar sampai menggenang ke jalan,” tutur Nanang.

Nanang menuturkan, genangan air di depan Indomaret sampai setinggi betis orang dewasa, sementara ke arah bank Mandiri Syariah, ketinggian air sekitar 10-20 centimeter.

Kondisi ini membuat pengendara roda dua dan roda empat ekstra hati-hati melintas di jalur ini.

Informasi yang dihimpun, selain di Jalan Jenderal Sudirman, genangan juga terlihat di sepanjang Jalur Dua Parit Gompong serta di lorong-lorong dalam kota, seperti di Lorong Suka Mulia, genangan air meluber hingga ke halaman rumah warga. Air yang berada di kolong rumah justru meluber ke luar. Sebagian besar,  pembuangan air di kolong rumah warga tak terkoneksi dengan jalur drainase yang dibangun pemerintah. (It/Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.