Bea Cukai Bersama Ditpolairud Polda Jambi Gelar Operasi Patroli Laut

0 141

Bea Cukai Bersama Ditpolairud Polda Jambi Gelar Operasi Patroli Laut

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Guna meningkatkan sinergitas, Bea Cukai Jambi bersama Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar operasi patroli laut, Selasa (23/2).

Sebelum dimulainya patroli, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol bersama Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyanto memimpin langsung apel sinergitas yang digelar di Dermaga Angso Duo Jambi.

Disampaikan Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol bahwa apel patroli sinergitas ini merupakan kegiatan Patroli bersama ini juga merupakan implementasi salah satu dari 8 Komitmen Kapolri yaitu meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri serta bekerjasama antar Aparat Penegak Hukum dan kementrian lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah serta melaksanakan Progaram Prioritas Kapolri yang salah satu kegiatannya adalah Peningkatan sinergitas dan kolaborasi antar lembaga, sebutnya.

Selain itu pelaksanaan patroli ini juga untuk memastikan bahwa setiap masyarakat pengguna transfortasi air merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya , inilah wujud bahwa negara hadir dlm melindungi warganya, lanjut Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.

” Tujuan sinergi ini juga untuk menjaga perairan di wilayah Jambi guna mencegah masuknya barang-barang ilegal,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Ardiyanto menyebutkan salah satu tugas Bea Cukai adalah mengawasi keluar dan masuknya barang ilegal termasuk Jambi.

Untuk di wilayah perairan Jambi berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga kita perlu bersinergi untuk menjaga kedaulatan Indonesia, sebutnya.

Ardiyanto menyebutkan sinergi adalah kunci untuk mencegah tindak pelaku kejahatan, yang mana sindikat melakukan berbagai cara untuk melakukan kejahatan, sehingga sinergi ini merupakan upaya dalam menimalisir tindak kejahatan, sambungnya.

” Kita akan tidak tegas pelaku kejahatan ilegal yang ada di wilayah Provinsi Jambi,” tutupnya. (Syah)

Leave A Reply