Hilang di Perairan Kuala Kerang, Seorang Nelayan Warga Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Dunia

0 2.198

Hilang di Perairan Kuala Kerang, Seorang Nelayan Warga Kuala Tungkal Ditemukan Meninggal Dunia

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Seorang nelayan bernama Yusek (30) yang merupakan Warga Parit V Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ditemukan meninggal dunia di wilayah Perairan Kuala Kerang, Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at(1/1/21) sekitar pukul 11.20 WIB.

Korban ini sebelumnya diduga hilang dan tenggelam di Perairan Kuala Kerang pada hari Rabu 30 Desember 2020, yang mana korban ini awalnya berangkat dari Kuala Tungkal menuju perairan Kuala Kerang untuk mencari ikan dengan menggunakan kapal pompong.

“Korban awalnya berangkat menuju Kuala Kerang sekitar pukul 14.00 WIB, dan sekitar pukul 18.00 WIB kapal pompong milik korban ditemukan dalam keadaan kosong oleh seorang nelayan (saksi, red),” ujar Ari, Komandan Tim Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal saat dikonfirmasi serambijambi.id, Jum’at (1/1/21).

Mendapati laporan adanya korban diduga tenggelam, selanjutnya pada hari Kamis 31 Desember 2020, tim SAR gabungan (Basarnas, Polairud Polres Tanjab Barat, Polairud Baharkam Mabes Polri, Polairud Marnit Polda Jambi, TNI AL Pos Kuala Tungkal serta Nelayan) langsung turun untuk melakukan pencarian korban.

Dan, setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada hari Jum’at (1/1/21) sekitar pukul 11.20 WIB.

“Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di wilayah perairan Kuala Kerang. Korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia dunia.

Saat ini jenazah korban telah berhasil dievakuasi dan saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka,” tutup Ari (SJ)

Leave A Reply