Tim Petir Polres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid yang Tak Menggelar Arakan Takbiran Keliling di Tahun Ini

0 238

Tim Petir Polres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid yang Tak Menggelar Arakan Takbiran Keliling di Tahun Ini

SERAMBIJAMBID, TANJAB BARAT – Tim Petir Polres Tanjab Barat memberikan apresiasi kepada pengurus masjid serta remaja masjid yang tidak menggelar arakan takbiran keliling di tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH kepada serambijambi.id, Sabtu (23/5/20).

Kapolres menyampaikan, yang mana sebelumnya Tim Petir Polres Tanjab Barat telah melaksanakan konsolidasi dengan segenap tokoh agama, pengurus masjid maupun remaja masjid yang ada di wilayah Kota Kuala Tungkal.

Dari hasil konsolidasi itu, mayoritas remaja masjid yang ada di dalam wilayah Kota Kuala Tungkal sepakat dan mendukung untuk tidak melaksanakan arakan takbir keliling di tahun ini. Di tahun ini, mereka hanya akan hanya akan melaksanakan pembacaan takbir di dalam masjid.

”Mereka sepakat tidak melaksanakan arakan takbiran keliling di tahun ini karena adanya wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

Untuk itu, kami Tim Petir Polres Tanjab Barat memberikan apresiasi kepada mereka pengurus masjid serta remaja masjid yang tidak menggelar takbiran keliling di tahun ini,” ujarnya

“Dengan adanya kepedulian dan kesadaran para tokoh agama, pengurus masjid serta remaja masjid terkait wabah virus corona, kami Tim Petir Polres Tanjab Barat juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat agar di malam hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak melaksanakan arakan takbir keliling,” imbaunya (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.