53 Orang Warga Tanjab Barat Pernah Kontak Erat dengan Pasien 05 dan 06, Hasil Rapid Test 4 Orang Positif

0 8.827

53 Orang Warga Tanjab Barat Pernah Kontak Erat dengan Pasien 05 dan 06, Hasil Rapid Test 4 Orang Positif

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Sebanyak 53 orang tanpa gejala (OTG) yang berdomisili di Kabupaten Tanjab Barat yang pernah berkontak erat dengan Pasien 05 dan 06 (Pasien Positif Corona) telah dilakukan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat.

Dari hasil Rapid Test terhadap 53 OTG tersebut 4 orang hasilnya Positif tanpa gejala. “4 orang yang hasil rapid testnya positif tanpa gejala ini berdomisili di Kecamatan Tebing Tinggi, 4 orang ini pernah berkontak dengan pasien 06.

Setelah dilakukan Rapid Test kemarin, selanjutnya terhadap 4 orang tersebut hari ini sudah diambil spesimen atau sampel untuk dilakukan uji Swab/Swab Test.

Hal itu disampaikan langsung oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin saat dikonfirmasi serambijambi.id, melalui telepon seluler, Sabtu (18/4/20) sore.

BACA JUGA : Apa Itu Rapid Test dan Swab Test untuk Covid-19

Lebih lanjut Taharuddin menyampaikan, sambil menunggu hasil Swab Test keluar, sementara 4 orang tersebut diisolasi ketat di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung.

“Diisolasi ketat di sana, di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung supaya dekat dengan tempat sesuai domisili,” terang Taharuddin

BERITA TERKAIT : 4 OTG ‘Hasil Rapid Test Positif’ Asal Kecamatan Tebing Tinggi Pernah Kontak Erat dengan Pasien 06, Begini Ceritanya

Sementara itu, untuk sisanya (49 OTG) yang hasilnya rapid test nya negatif disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Apabila dari 49 OTG tersebut kedepannya ada mengeluhkan ada gejala diharapkan segera menghubungi kita atau Faskes pelayanan kesehatan terdekat,” pungkasnya (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.