4 OTG ‘Hasil Rapid Test Positif’ Asal Kecamatan Tebing Tinggi Pernah Kontak Erat dengan Pasien 06, Begini Ceritanya

0 1.081

4 OTG ‘Hasil Rapid Test Positif’ Asal Kecamatan Tebing Tinggi Pernah Kontak Erat dengan Pasien 06, Begini Ceritanya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Sebanyak 4 orang tanpa gejala (OTG) yang berdomisili atau warga di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat yang pernah berkontak erat dengan Pasien 06 (Pasien Positif Corona warga Jambi) telah dilakukan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat.

Dari hasil Rapid Test terhadap 4 orang tersebut hasilnya Positif tanpa gejala. Setelah dilakukan Rapid Test kemarin, selanjutnya terhadap 4 orang tersebut hari ini sudah diambil spesimen atau sampel untuk dilakukan uji Swab/Swab Test.

Dan sambil menunggu hasil Swab Test keluar, sementara 4 orang tersebut diisolasi ketat di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin saat dikonfirmasi serambijambi.id, melalui telepon seluler, Sabtu (18/4/20) sore.

BERITA TERKAIT : 53 Orang Warga Tanjab Barat Pernah Kontak Erat dengan Pasien 05 dan 06, Hasil Rapid Test 4 Orang Positif

Sementara itu, berdasarkan penelusuran dan informasi yang berhasil dihimpun serambijambi.id dari sumber yang dapat dipercaya menyampaikan, empat OTG yang saat ini diisolasi di Rumah Sakit Daerah Suryah Khairuddin Merlung tersebut memiliki hubungan kekeluargaan dengan pasien 06 di Jambi.

Empat OTG ini terdiri dari seorang perempuan (ibu-ibu) dan tiga orang anaknya. “Anak-anaknya itu terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki-laki,” ujar Sumber.

Lebih lanjut sumber mengatakan, riwayat perjalanan mereka (4 OTG) ini pada tanggal 22 Maret 2020 pernah berkunjung ke kediaman pasien 06 di Jambi. Dan pada tanggal 27 Maret 2020 mereka ini kembali pulang ke Kecamatan Tebing Tinggi,” jelas sumber sembari meminta namanya untuk tidak disebutkan. (SJ)

Leave A Reply