Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Berikan Apresiasi Kepada Pemilik Warkop Saleh

0 1.104

Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Berikan Apresiasi Kepada Pemilik Warkop Saleh

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT –  Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), puluhan petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta petugas kesehatan turun ke sejumlah titik keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Kuala Tungkal agar sementara waktu untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, seperti warung kopi, maupun tempat-tempat wisata dan lain sebagainya.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP, puluhan petugas gabungan melakukan patroli ke jalan raya dan sejumlah titik keramaian, sembari memberikan imbauan menggunakan pengeras suara, agar sementara waktu masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Pantauan langsung serambijambi.id, Rabu (26/3/20) malam, adapun sejumlah titik keramaian yang dikunjungi Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab saat melakukan patroli yakni, Pujasera Kuala Tungkal, Warkop Simpang Wisno Kuala Tungkal, Sejumlah Warkop di Parit Satu Kuala Tungkal (Warkop Apib Kopi Separo, Warkop Saleh dan Warkop Mail), dan lain sebagainya.

“Saat melakukan patroli, Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab memberikan imbauan person to person kepada para pengunjung warung kopi agar untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di titik-titik keramaian. Hal itu dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dan setibanya di warkop saleh di Parit Satu Kuala Tungkal, Kapolres dan Dandim dibuat terkejut, karena warkop yang biasanya selalu ramai pengunjungnya dan selalu buka 24 jam. Namun, pada malam itu, warkopnya tutup sementara waktu (tidak melayani minum di tempat) dan hanya melayani pemesanan dibungkus.

Tak ayal, Kapolres dan Dandim pun langsung memberikan apresiasi kepada sang pemilik warkop tersebut.

“Seperti ini yang patut di contoh, dia (pemilik warkop, red) rela menutup warkopnya sementara waktu, berarti dia paham dengan bahaya penyebaran virus Corona.

Dia telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta telah mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kapolres bangga kepada pemilik warkop.

Sementara itu, M. Saleh selaku pemilik Warkop saat ditemui serambijambi.id menyampaikan, “Ya, kami memang tutup sementara waktu (tidak melayani minum di tempat). Kami hanya melayani atau menerima pesanan kopi dibungkus.

“Hal ini kami lakukan guna mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” ujar Saleh, sang pemilik warung kopi.

Saleh juga berharap, semoga warga Kuala Tungkal bisa terhindar dari virus corona. “Semoga wabah virus corona ini bisa cepat berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasanya,” tuturnya (SJ)

Leave A Reply