Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Resmi Jabat Kapolda Jambi

0

Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Resmi Jabat Kapolda Jambi

SERAMBIJAMBI.ID, JAKARTA – Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si, hari ini resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi. Hal itu ditandai dengan telah dilaksanakanya upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, bertempat di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/02/20) pagi.

Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si resmi menjabat Kapolda Jambi menggantikan Irjen Pol Drs. Muchlis AS, MH. Sementara, untuk jabatan baru Irjen Pol Drs. Muchlis AS, MH akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan dalam upacara sertijab Kapolda Jambi itu juga turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Tadi inspektur upacaranya Kapolri. Seluruh pejabat utama Polri hadir, Wakapolri dan Irwasum,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Selasa (11/02/20).

BACA JUGA :

BERITA TERKAIT : Rotasi Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS Diganti Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi

Lanjut Brigjen Pol Dedi mengatakan, pagi ini kita telah melaksanakan serah terima jabatan Kapolda Jambi. Perputaran jabatan Kapolda merupakan hal yang biasa untuk reorganisasi,” ucapnya

Selain Kapolda Jambi, ada tujuh Kapolda lainnya yang turut dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, diantaranya ;

Kapolda Kalimantan Barat yang saat ini dijabat Irjen Remigius Sigit Tri Hardjanto.

Kapolda Sulut yang saat ini dijabat oleh Irjen Royke Lumowo.

Kemudian, Kapolda Maluku akan dipimpin oleh Brigjen Baharudin Djafar.

Sedangkan, Kapolda Sulbar akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Kapolda Aceh akan dijabat Brigjen Wahyu Widada menggantikan Irjen Rio Septianda Djambak yang dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kapolda Maluku akan diisi Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar. Artinya Brigjen Baharudin Djafar bakal promosi mendapatkan kenaikan pangkat menjadi bintang dua.

Kapolda Sulbar akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

Kapolda Aceh akan dijabat Brigjen Wahyu Widada menggantikan Irjen Rio Septianda Djambak yang dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu, Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas menggantikan Brigen Wahyu Widada yang dipromosikan menjadi Kapolda Aceh.

Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara.

BERITA TERKAIT : Pilkada dan Karhutla Jadi Perhatian Khusus Irjen Pol Firman Shantyabudi

Untuk diketahui, mutasi jabatan perwira tinggi Polri ini tertuang dalam keluarnya Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 385 / KEP / 2020 tertanggal 3 Februari 2020. Surat tersebut ditandatangi AS SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri S. (Syah)

Comments
Loading...