Kapolres Tanjab Barat Antar Jenazah ‘Zulfan’ Korban Tenggelam ke Peristirahatan Terakhirnya

0 5.205

Kapolres Tanjab Barat Antar Jenazah ‘Zulfan’ Korban Tenggelam ke Peristirahatan Terakhirnya

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH bersama ratusan masyarakat dan keluarga korban mengantarkan jenazah korban tenggelam ke peristirahatan terakhir atau ke Pemakaman. Jenazah Zulfan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Keramat Kuala Tungkal, pada Jum’at (17/1/20) sore.

Pantauan langsung di lokasi, suasana haru menyelimuti keluarga dan kerabat saat menyambut kedatangan jenazah Zulfan (16) korban tenggelam di WFC Kuala Tungkal, saat tiba di lokasi TPU Keramat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH saat dilokasi pemakaman menyampaikan ucapan berbela sungkawa terhadap keluarga korban almarhum adik Zulfan.

”Semoga almarhum Khusnul Khatimah, diterima amal baiknya, diampuni segala dosanya dan tentunya dilapangkan kuburnya, Aamiin,” tutur Kapolres

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjab Barat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat berupaya sekuat tenaga membantu proses pencarian korban baik itu berupa materil maupun sarana dan prasarana, di hari keempat ini bahu membahu bekerjasama baik dari Polres Tanjab Barat, Basarnas, BPBD, TNI AL, Kodim, Ketua Yayasan Budi Luhur serta masyarakat Kuala Tungkal.

“Hal ini menandakan bahwa dengan bekerjasama hal sulit bisa kita atasi dan syukur alhamdulillah hari ini jenazah berhasil ditemukan, memudahkan pihak keluarga untuk melaksanakan prosesi berikutnya yaitu pemakaman,” ujar Kapolres

Sambung Kapolres menyampaikan, dengan adanya kejadian korban tenggelam ini, Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat Kuala Tungkal khususnya orang tua untuk lebih memperketat dan mengawasi anak anaknya.

BACA JUGA : Korban Tenggelam di WFC Kuala Tungkal Ditemukan Sejauh 1 Mil Laut dari Lokasi Kejadian

“Kami Polres Tanjab Barat mengimbau untuk tidak berenang di sepanjang sungai Pengabuan. Kejadian ini diharapkan jangan sampai terjadi lagi, berulang ke keluarga yang lain.

Kepada seluruh orang tua diharapkan langkah-langkah preventif nya untuk mencegah terjadinya kejadian serupa,” imbau Kapolres

Sementara itu ditempat yang sama, Daeng selaku perwakilan dari pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah membantu proses pencarian keponakannya, korban tenggelam.

“Ia juga berharap dan meminta tolong kepada seluruh masyarakat khususnya netizen agar tidak menyebabkan foto maupun video kondisi korban saat ditemukan,” pintanya (SJ)

Leave A Reply