Wakil Bupati Tanjab Barat Ajak Masyarakat Ikuti Teladan Nabi Muhammad SAW

0 257
Loading...

Wakil Bupati Tanjab Barat Ajak Masyarakat Ikuti Teladan Nabi Muhammad SAW

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kamis (7/11/2019) di Mesjid agung al istiqomah Kuala Tungkal

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menghimbau, dalam 284menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup, ungkapnya.

Wabup Amir menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.

Disisi lain Wakil Bupati kembali  mengingatkan agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap  para pengguna medsos selektif dalam memilah berita. “Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah,” pungkasnya.

Sementara Dalam Tausiyahnya Dr KH Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad saw adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun.

Kita harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad. Beliau juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pesan persatuan kepada masyarakat Tanjab Barat. Yang mana dia mengatakan cinta bangsa dan negara harus di dahulukan seperti halnya Rasulullah yang mengajarkan bernegara secara kultural.

“Kita boleh berkopetensi tapi tetap jaga persatuan. Karena persatuan harus di utamakan di NKRI yang plural ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, Rasulullah saat menjadi pemimpin madinah juga pernah memimpin masyarakat yang berbeda agama.

“Maka dari itu Kita juga harus menjaga toleransi dan keadilan. Karena Islami itu ketika kita bisa menegakkan keadilan,” katanya (*ms/SJ)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.