Bangunan Dua Tingkat di Kuala Tungkal Meledak, Kapolres : Saksi Mencium Bau Gas yang Menyengat

0 1.735
Loading...

Bangunan Dua Tingkat di Kuala Tungkal Meledak, Kapolres : Saksi Mencium Bau Gas yang Menyengat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Warga di Jalan Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat subuh tadi digegerkan dengan bunyi suara ledakan yang cukup keras. Kejadian yang terjadi pada minggu pagi (18/8/19) sekitar pukul 05.20 WIB ini mengakibatkan bangunan dua tingkat yang berada di jalan Sulthan Thaha RT. 08 Kelurahan Tungkal Empat Kota, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, hancur cukup parah.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.IK saat diwawancarai awak media dilokasi kejadian mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, jadi jalan ceritanya itu pagi pagi, istri dari korban bangun tidur, untuk mempersiapkan anaknya yang dua orang, yang akan mengikuti pawai budaya.

“Kondisi bangunan yang hancur akibat ledakan/Istimewa_Sj”

“Saat membuka pintu kamar, istri dari korban ini mencium adanya bau gas, kamarnya terletak dilantai dua, jadi dia turun ke lantai satu, rupanya bau gas itu semakin menyengat, dan ia kembali lagi ke kamar untuk membangunkan suaminya (Adi, red). “Tolong cek karena bau gas, saya mau memandikan anak,” ujar Kapolres, menirukan keterangan saksi.

“Mandikan anaknya itu di atas di lantai dua, anaknya ada dua yang mau dimandikan, satu sudah selesai mandi dan pada saat mau dipakaikan baju terjadi ledakan,” tutur Kapolres menambahkan.

Untuk penyebab pasti ledakan belum dapat kita simpulkan, kita juga sudah berkoordinasi dengan Puslabfor Forensik dari Palembang dan saat ini sedang perjalanan menuju Kuala Tungkal.

“Kemudian juga dari Jibom Gegana Brimob Polda Jambi dan dari tim Identifikasi Ditreskrimum Polda Jambi akan ikut serta turun ke lokasi, akan olah TKP bersama sama,” ungkap Kapolres

BERITA TERKAIT : Lokasi Ledakan ‘Bangunan Dua Tingkat’ di Kuala Tungkal Dijaga Ketat oleh Polisi

Saat ini police line atau garis polisi sudah terpasang di lokasi dan saat ini dilokasi kejadian juga sedang dijaga ketat oleh Personil Kepolisian Polres Tanjab Barat dan Personil Brimob Kompi III Batalyon A.

“Petugas Kepolisan saat sedang berjaga di lokasi kejadian/Istimewa_Sj”

Pantauan serambijambi.id dilapangan, dinding dari bangunan dua tingkat yang diketahui milik Adi, hancur cukup parah. Lebih parahnya lagi bangunan yang hancur tersebut menimpa mobil mobil yang terparkir di halaman rumah milik Haji Nasir. Setidaknya ada 4 mobil yang tertimpa reruntuhan rumah milik Adi tersebut. Karena rumah milik Haji Nasir ini juga sebagai tempat cucian mobil. “Sedangkan di dalam rumah milik Adi sendiri ada terdapat mobil Pajero putih yang juga terlihat terkena serpihan bangunan yang hancur.

“Kondisi bangunan rumah yang hancur akibat ledakan/Istimewa_Sj”

Dan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pemilik rumah yang diketahui bernama Adi menjadi korban akibat kejadian tersebut, korban diduga mengalami luka bakar sekitar 90 persen dan saat ini korban di rujuk ke Rumah Sakit Royal Prima Kota Jambi. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.