Destinasi Wisata ‘Mutiara yang Terpendam’ di Desa Pematang Pauh

0 523

Destinasi Wisata ‘Mutiara yang Terpendam’ di Desa Pematang Pauh

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Wilayah Kabupaten Merangin, ternyata begitu banyak menyimpan obyek wisata alam yang begitu indah, ada yang sudah di kenal oleh masyarakat luas, bahkan masih banyak lagi yang belum di kelola.

Salah satunya Desa Pematang Pauh yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, ternyata pesona alamnya begitu indah, sehingga setiap orang yang datang ke Desa ini, sudah pasti matanya terbelalak oleh suguhan panorama dan keindahan alamnya.

Kepala Desa Pematang Pauh Harion, rupanya telah menyadari bahwa alam Desanya, bisa dijadikan tempat destinasi wisata alam yang menakjubkan, apabila dikembangkan, tentunya akan mendapat perhatian dari masyarakat luas, tidak menutup kemungkinan akan banyak orang orang yang datang, tentunya hal ini akan memberi keuntungan bagi masyarakat Desanya.

“Desa Pematang Pauh bagaikan mempunyai mutiara yang terpendam, untuk itulah Harion, berinisiatif untuk mengelola lahan seluas 4 hektar, yang sangat layak untuk di kembangkan untuk obyek wisata terlengkap.

Menurut Harion, Pemerintah Desa telah menyiapkan lahan seluas 4 (empat) hektar, yang mana kawasan tersebut telah menyimpan pesona air terjun, selain itu, dilokasi ini para pengunjung juga akan melihat secara jelas gunung Masurai, bukit luncung , bukit Tongkat dan pemandangan alam kawasan Sungai tenang.

“Bila kita berdiri di lokasi wisata yang akan kami kembangkan ini, maka kita akan melihat dengan jelas gunung masurai, Bukit Tongkat, bukit Luncung dan wilayah alam kecamatam Jangkat Timur akan bisa kita lihat dari tempat ini”

Saat ini, obyek wisata alam Desa Pematang Pauh masih dalam tahap pembersihan lokasi, pembuatan jalan dan pengembangan untuk pasilitas pendukung lainnya.

Dengan terbukanya obyek wisata alam yang sangat memukau ini, tentunya akan menumbuhkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Kepala Desa Pematang Pauh, Harion, Bertekad akan mengembangkan potensi wisata di Desanya. setelah obyek wisata mereka berkembang, mereka akan berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pengunjung dan yang pastinya pengunjung akan merasa nyaman dan selalu rindu dengan keindahan wisata alam Pematang Pauh. (Irwan/Bas.R)

Leave A Reply