Bantu Atur Lalulintas, Kapolres Merangin Beri Penghargaan Warga Penyandang Disabilitas

0 18

Bantu Atur Lalulintas, Kapolres Merangin Beri Penghargaan Warga Penyandang Disabilitas

 

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan memberikan penghargaan kepada seorang penyandang disabilitas Heri Bambang warga Desa Sidelego, atas dedikasinya dalam membantu tugas kepolisian dalam pengaturan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Bungo-Bangko tepatnya di Simpang Seling, Kelurahan Mampun, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin.

Meskipun memiliki kekurangan, dirinya selalu membantu pengaturan lalu lintas keluar masuk menuju jalan lintas Sumatera dari arah Merangin menuju Bungo dengan ikhlas, kata Irwan Andy, melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (18/2).

Melihat kegigihan dirinya, Polres Merangin memberikan penghargaan kepada Heri dalam upacara yang digelar di Mapolres Merangin.

AKBP Irwan Andy menyampaikan penghargaan ini bentuk apresiasi Polri kepada seluruh masyarakat yang membantu Polri dan seperti saudara heri yang memiliki keterbatasan ikhlas membantu masyarakat yang akan menuju lintas Sumatera dan hal ini selaras kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi.

Selain itu disamping penghargaan, Kapolres Merangin turut memberikan tali asih dan melantik Heri menjadi anggota Pokdar Kamtibmas Merangin.

Selain itu Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pamenang dan Babinsa Desa Muaro Belengo, Kecamatan Pamenang di Mapolres Merangin.

Penghargaan tersebut diberikan, berkat sinergitas dan solidaritas Bhabinkamtibas Bripka Donny Riza H dan Babinsa Serda Zahawi Sarkis bergotong royong membantu warga memperbaiki  jembatan gantung di Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin.

Irwan Andy juga mengucapkan rasa syukur bahwa pelaksanaan upacara bulanan dan pemberian reward atau penghargaan kepada personil yang berprestasi dapat berlangsung dengan baik.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi terhadap sinergi TNI Polri bersama masyarakat yang membantu masyarakat desa tersebut yang membutuhkan perbaikan jembatan gantung dalam keadaan rusak dan menjadi penghubung dengan sesa lain didaerah tersebut,” kata AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0420 Sarko yang sudah mendukung Polres Merangin dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Merangin.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada  Aiptu Janu Rahmad Ps. Paur Bankum Subbag Hukum Bag Sumda Polres Merangin Menerima penghargaan sebagai operator terbaik dalam penginputan data 13 budaya organisasi berkeunggulan dengan meraih peringkat 1 sejajaran Polda Jambi.

Kemudian Bripka Zesky Brigadir Bag Sunda Polres Merangin Menerima penghargaan sebagai operator terbaik dalam penginputan data 13 budaya organisasi berkeunggulan dengan meraih peringkat 1 sejajaran Polda Jambi.

Bripka Herman Martua Sitompul, SE Ps. Paur Lat Bag Sumda Polres Merangin menerima penghargaan Berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan kegiatan sebagai Tim Pemakaman COVID-19 di wilayah hukum Polres Merangin.

Terakhir, Bripka Reki Iskandar Brigadir Sat Lantas Polres Merangin menerima penghargaan berdedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sebagai operator penerbitan SIM Sat Lantas Polres Merangin. (Red/***)

Leave A Reply