Wabup Amir Sakib : MTQ Salah Satu Media Dakwah Menyebarluaskan Ajaran Islam

0

Wabup Amir Sakib : MTQ Salah Satu Media Dakwah Menyebarluaskan Ajaran Islam

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dalam rangka mempersiapkan Qori dan Qoriah utusan kafilah dari Kabupaten Tanjab Barat pada acara penyelenggaraan MTQ ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muaro Bungo pada bulan September mendatang.

Dan, untuk mempersiapkan hal tersebut Pemkab Tanjab Barat menggelar Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Acara tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Senin (08/7/19) bertempat di Aula Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.

Dalam sambutannya, Wabup Amir Sakib menyampaikan bahwa MTQ adalah salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran islam, disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan Alqur’an.

Lomba MTQ sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan Al-qur’an. “Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan ini dengan baik dan serius,” pinta Wabup

BACA JUGA :

Penyelenggaraan training center ini bukan sekedar acara simbolis ataupun berkumpul menghabiskan waktu saja, namun lebih kepada melatih diri, mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Qur’an serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Qur’an yang lebih baik lagi.

Kita tahu kabupaten kita merupakan gudang para Kafilah yang berpotensi melahirkan kafilah berprestasi sampai ajang Nasional dan Internasional. “Di Nasional kita ada Qoriah seperti Wiji dan yang sampai tahap internasional kita ada Muhammad Ridho, ini sangat luar biasa dan kita turut berbangga,” ujarnya

Sementara, Kabag Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke-49 yang akan dilaksanakan di Muaro Bungo.

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 7- 11 Juli 2019. Hidayat meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini,” tegasnya

Hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni Staf Ahli Bupati, Asisten II Setda Tanjab Barat, Kabag Kesra dan para peserta (Sj)

Comments
Loading...