Ada 29 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjab Barat, 3 Diantaranya Karyawan Bank Mandiri Kuala Tungkal

0 1.969

Ada 29 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjab Barat, 3 Diantaranya Karyawan Bank Mandiri Kuala Tungkal

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Angka kasus penyebaran terkonfirmasi positif Clcovid-19 di Kabupaten Tanjab Barat dalam beberapa minggu terakhir di bulan September 2020 meningkat tajam.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Ir. H Taharuddin dikonfirmasi serambijambi.id, Senin (28/9/20) melalui sambungan telepon seluler membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, dalam beberapa minggu terakhir ini, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat meningkat tajam.

Taharuddin menjelaskan, pada tanggal 15 September 2020 ada penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Kemudian pada tanggal 20 September 2020 penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 ada sebanyak 14 orang.

Dan pada tanggal 27 September 2020 penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 ada sebanyak 5 orang. Selanjutnya pada tanggal 28 September 2020 apenambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 ada sebanyak 6 orang.

“Untuk total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat dalam beberapa minggu terakhir ini ada sebanyak 29 orang,” jelas Taharuddin

Lebih lanjut Taharuddin menjelaskan, dari 29 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 3 orang diantaranya merupakan karyawan Bank Mandiri Kuala Tungkal, 3 orang merupakan ASN (2 pegawai Pajak Kuala Tungkal dan 1 Pegawai Diskominfo Tanjab Barat), 1 orang merupakan anggota Polri, 1 orang merupakan karyawan honorer Pemkab Tanjab Barat, dan selebihnya swasta.

“Terhadap ke 29 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 ini, saat ini sudah dirawat ataupun di isolasi,” terangnya

Saat ditanya, untuk antisipasi dengan adanya kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang menimpa beberapa karyawan Bank Mandiri Kuala Tungkal, langkah-langkah apa yang akan diambil tim Gugus Tugas? Menjawab pertanyaan itu, Taharuddin menjelaskan terkait Bank Mandiri ini, saya selaku Jubir, baik itu langsung dari pihak Bank Mandiri atau bidang lain dalam hal Gugus Tugas, ini tidak ada konfirmasinya atau koordinasinya.

“Tidak ada konfirmasinya, jadi apakah memang Bank Mandiri ini bisa menghadle sendirian, kami juga tidak tau,” ujar Taharuddin

BACA JUGA: 3 Karyawan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Operasional Bank Mandiri Kuala Tungkal Tutup Sementara Waktu

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri Kuala Tungkal, Yayan saat dikonfirmasi serambijambi.id, (27/9/20) melalui sambungan telepon seluler, terkait adanya kasus beberapa karyawan Bank Mandiri Kuala Tungkal yang terkonfirmasi positif covid-19 serta langkah atau tindakan apa yang akan diambil oleh pihak Bank Mandiri dengan adanya kasus tersebut, dirinya tidak mau berbicara.

“Nanti koordinasi dengan tim kita yang di Jambi aja ya pak, dengan pak Roby atau pak Dino. Mohon maaf ya pak,” ujarnya singkat sembari menutup sambungan telepon selulernya.

Terpisah, Pak Dino saat dikonfirmasi serambijambi.id, (28/9/20) dirinya pun juga tidak mau berbicara.

“Kami tidak punya kewenangan untuk itu pak, kewenangan ada di pusat, bapak bisa konfirmasi ke gugus tugas saja, maaf,” jawabnya singkat melalui pesan singkat WhatsApp. (SJ)

Leave A Reply