Pantau Ketersediaan Sembako, Bupati Merangin Lakukan Sidak Pasar

0 86

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Untuk memantau harga dan ketersedian barang barang kebutuhan pokok masyarakat selama bulan puasa dan menjelang lebaran, Bupati Merangin bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan sidak Pasar, Rabu (22/5/19) kemarin.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan sembako untuk masyarakat Merangin tersedia di pasar dan di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Merangin, dan semoga tidak ada para spekulan yang akan bermain main dengan harga selama bulan Puasa dan lebaran.

Didalam sidak yang dilakukan, Bupati bersama rombongan memantau langsung ketersediaan barang-barang, diantaranya ketersediaan bawang putih dan harganya, termasuk juga daging kerbau yang ada di pasar baru.

Bupati Al Haris dihadapan para awak media menyampaikan, bahwa pantauan di pasar, untuk sejumlah barang, harganya masih stabil, semoga keadan ketersediaan barang dan juga harganya masih bertahan hingga H – 1 lebaran.

Loading...

“Didalam pantauan kita hari ini, sejumlah barang yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat, harganya masih stabil, contohnya bawang putih, bawang merah, cabai dan juga daging. Harapan kita semoga ketersediaan barang maupun harganya akan tetap bertahan hingga H – 1 Lebaran,” ucap Bupati

Disinggung seandainya harga di pasaran mulai melambung, Bupati dengan tegas mengatakan Pemkab Merangin melalui Bulog akan mengadakan Operasi Pasar.

“Aabila nanti harga kebutuhan melambung, maka kita dari Pemerintahan Merangin melalui Bulog, akan mengadakan Operasi Pasar guna untuk menstabilkan harga,” tutur Bupati. (Bas.R)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.