Gubernur Fachrori Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Terpilih Periode 2019-2024

0 161

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum melantik Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si dan Wakil Bupati, Ir. H. Ami Taher untuk masa Jabatan 2019-2024, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (4/3/19).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori, Sekda Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto, M.Si, Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Neta Dianto, Forkompimda Provinsi dan Kabupaten Kerinci, Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Jambi, Bupati/Walikota, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Adapun dalam sambutannya, gubernur menyampaikan bahwa harapan masyarakat sangat besar kepada pemimpin. Untuk itu gubernur juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang baru dilantik bisa bekerja sebaik mungkin dan mampu melaksanakan amanah dari masyarakat Kabupaten Kerinci.

Gubernur juga mengharapkan supaya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar menerapkan keadilan dalam menjalankan semua program pembangunan, yang akan berpengaruh terhadap akselerasi yaitu percepatan pembangunan.

“Saya meminta Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang baru saja dilantik dapat segera menyusun program kerja yang terukur selama lima tahun kedepan, serta menyelaraskan program pembangunan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Saya juga berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat mengaktualisasikan urusan pemerintahan daerah, baik urusan wajib maupun urusan pilihan,” ujar gubernur.

Loading...

Gubernur juga menegaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih memiliki amanah tersebut dari rakyat dan mengapresiasi kepada calon bupati dan Wakil bupati yang mengikuti Pilkada beberapa waktu yang lalu, dengan adanya kebesaran jiwa dapat menerima keputusan hasil Pilkada.

Dalam hal ini menunjukkan sportivitas tinggi dengan mengedepankan demokrasi yang baik, hasil ini dapat memberikan dampak yang lebih luas pada roda pemerintahan di masa yang akan dating,” ungkap gubernur.

Gubernur mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati Kerinci mengedepankan tata pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel. ”Saat ini kalian adalah pemimpin bagi seluruh masyarakat Kerinci dan masyarakat berharap dari kepemimpinan ini membangun Kerinci sesuai dengan visi dan misi, menjalankan pemerintahan dengan baik, profesional, akuntabel, efisien dan efektif dan selalu bersinergi dengan pemerintah Pusat dan Provinsi,” tegas Fachrori. (Noval)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.