Hari Guru Nasional, Wabup H. Mashuri Berharap Guru Bisa Bertindak Profesional

0 213
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 tahun 2018, Senin (26/11/18). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM.

Pantauan serambijambi.id acara yang mengambil tempat didepan Kantor Bupati Merangin ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Para kepala OPD di lingkup Pemkab Merangin, para perwakilan tenaga pengajar dan kepala UPTD.

Tampak hadir juga dalam dalam acara tersebut yakni, perwakilan peserta didik jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) serta perwakilan dari sanggar kegiatan belajar yang datang dari berbagai pelosok desa dilingkup Kabupaten Merangin.

Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM yang Inspektur upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73 saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan mengatakan, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan. Tetapi menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak.

“Kepada semua peserta upacara, marilah kita berdoa agar martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

Sambungnya lagi, Ia berharap seorang guru didalam menjalankan tugasnya hendaknya bisa bertindak secara profesional mendidik anak asuh dengan baik dan benar,” pungkasnya

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan penyerahan trofi dan piagam kepada guru, kepala sekolah serta pengawas sekolah berprestasi mulai dari jenjang TK, SD, SLTP dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang diserahkan oleh Wakil Bupati dan diterima langsung oleh para pemenang lomba.

“Wabup H. Mashuri disela sela kesempatannnya kepada awak media mengatakan, dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2018 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin telah menggelar beberapa rangkaian acara yakni, lomba paduan suara, voly ball, lomba guru dan kepala sekolah serta pengawas sekolah berprestasi yang berdidikasi tahun 2018.

Sementara, menanggapi adanya isu pungutan liar (pungli) yang yang dilakukan oleh beberapa oknum tenaga pengajar dan kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Drs. M. Zubir, M.Pd kepada serambijambi.id, dirinya membenarkan adanya isu bernada miring tersebut. “Sudah lah dindo jangan dibesar besarkan,” katanya. (Jamiral)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.