Sunatan Massal yang Digelar Panitia Natal Oikumene Tanjabtim Berlangsung Sukses

0 186
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Dalam rangka kegiatan bakti sosial, Panitia Natal Oikumene Kabupaten Tanjung Timur mengadakan kegiatan sunatan massal secara gratis. “Kegiatan sunatan massal tersebut dilaksanakan di SDN 21, Desa Kota Baru Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim, Kamis (15/11/18).

“Jumlah anak yang mengikuti sunatan massal tersebut berjumlah 20 orang dan 5 orang diantaranya merupakan non muslim, dengan usia rata-rata 9-13 tahun. Dan berdasarkan informasi dari pihak panitia, sebelumnya yang mendaftar berjumlah 50 orang. Namun, sebanyak 30 orang gagal ikut dikarenakan ada rasa takut dari si anak.

Hadir dalam kegiatan sunatan massal tersebut, yakni Kades Kota Baru, Pimpinan Pondok Pesantren Desa Kota Baru Ustad Batakwil, Babinkamtibmas, Panitia Natal Oikumene Tanjab Timur, Kepala Sekolah SDN 21, dan perwakilan masyarakat.

“Sunatan Massal yang digelar oleh Panitia Natal Okuimene Kabupaten Tanjabtim”

Sementara untuk tim medis pelaksana terdiri dari tiga orang dokter yakni, dr. Ramon Sianipar, dr. Winarti Sianipar dan dr Robinson Situmorang serta lima orang perawat dan dua orang bidan yang tergabung dengan Pustu Desa kota Baru.

Kegiatan bakti sosial Sunatan massal Perdana yang digelar oleh panitia natal Oikumene ini benar benar disyukuri oleh warga, salah satunya Ibu Sunah, yang tampak setia menunggu dan menyaksikan proses sunatan sambil memegang kepala putra pertamanya sembari memberi suport agar tetap tenang.

“Dirinya mengaku merasa terbantu, karena menurutnya kegiatan sunatan massal seperti ini belum pernah ada, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia,” ujarnya.

Mariyono, selaku Kepala Desa Kota Baru dalam kesempatannya, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan sunatan massal. Terima kasih atas segala sumbangsih  tenaga, pikiran dalam mensukseskan acara ini.

“Dirinya berharap, kegiatan seperti ini perlu kita teladani bersama, saling menjalin keperdulian antar sesama, mari kita tingkatkan toleransi kenyamanan demi tercapainaya visi misi Pemerintahan Bapak Bupati Romi dan Robi yaitu Merakyat,” ucapnya

Sementara, ketua Panitia AKBP. M. Marantika Sitepu melalui Pdt Paulus Sibarni mengatakan, bahwa tujuan kegiatan bakti sosial sunatan massal ini adalah bentuk rasa keperdulian antar sesama sesuai dengan wujud keyakinan kita umat kristen yaitu kasih saling berbagi menghargai, mengasihi satu sama lain. Karena itulah buah dari tiap orang yang percaya tanpa ada kasih di dalam diri kita semua akan sia sia.

Oleh karena itu, saya mengajak khususnya umat Kristiani, hidup ini adalah kesempatan marilah kita sama sama berbuat selagi ada waktu agar hidup menjadi berkah,” imbuhnya. (Jumi)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.