Antisipasi Penculikan, Kapolsek Geragai Himbau Orangtua Tingkatkan Pengawasan

0 2.110
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Beberapa waktu lalu dua orang bocah SD di Kabupaten Tanjung Jabung Timur diduga hampir menjadi korban percobaan tindak kejahatan penculikan anak. Peristiwa dugaan penculikan itu terjadi pada minggu (7/10/18) lalu, di Pasar Blok D Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA : Mendengar Percakapan “Bos Dapat Lagi Korban Dua Anak”, Dua Bocah SD Selamat Dari Penculikan.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Geragai Iptu Lumbrian Hayudi Putra, S.IK menghimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan anaknya yang bermain di luar rumah dan juga menasehati anak-anaknya, agar jangan mau diajak atau disuruh oleh orang yang tidak dikenal.

“Peningkatan pengawasan ini untuk menghindari aksi penculikan anak yang mungkin dilakukan oleh pelaku kejahatan.

Meskipun kasus dugaan penculikan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur beberapa waktu lalu tidak sempat terjadi, warga diharapkan tetap waspada. “Menurutnya, mencegah adalah langkah yang baik daripada meratapi,” kata Kapolsek

Selain memberikan himbauan, sambung Kapolsek, kita juga akan terus aktif meningkatkan pengawasan di wilayah wilayah yang dianggap rawan.

Dan apabila nantinya orangtua dan masyarakat ada mengetahui hal-hal yang sepertinya mencurigakan, diharapkan agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian terdekat,” pungkasnya (ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.