Bentrok Antar Warga Desa Terjadi di Kerinci, Ini Kronologis Kejadiannya

0

SERAMBIJAMBI.ID, KERINCI – Bentrokan antar warga terjadi di Kabupaten Kerinci. Kali ini bentokan terjadi antar warga Desa Seleman dengan Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) Kecamatan Danau Kerinci, Senin siang, (30/7/18).

Hingga pukul 16.00 WIB, dikabarkan sudah puluhan rumah terbakar.

“Sudah puluhan rumah terbakar, saat ini, mohon bantuan, polisi, TNI” ungkap renal warga pentagen, dikutip dari kericitime.co.id

Kasat Intelkam Polres Kerinci, Iptu Maizardi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan saat ini anggotanya telah turun kelapangan untuk mengamankan situasi.

“Anggota kita sudah turun kesana,” katanya singkat, dikutip dari kericitime.co.id

BACA JUGA :

Informasi yang berhasil dihimpun serambijambi.id, kejadian tersebut terjadi pada senin siang (30/7/18), bentrokan awalnya diduga dipicu dari perkelahian antar siswa SMA 6 Kerinci dengan siswa MAN 3 Kerinci.

“Salah satu warga (siswa MAN 3, red) yang berasal dari desa Seleman kena sabetan senjata tajam dan mengalami luka dibagian kepala belakang serta harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H. A Thalib Kerinci. Diduga warga Seleman tersebut kena bacok oleh salah satu warga (siswa SMA 6 Kerinci, red) Pendung Talang Genting.

Begini Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun serambijambi.id

1.  Pada pkl 09.45 WIB, 12 orang siswa SMA 6 dan beberapa orang siswa lainya, berkumpul disimpang masuk desa pendung talang ganting, selanjutnya mendatangi sekolah MAN 3 Kerinci yang berlokasi di desa pendung talang genting untuk mencari siswa MAN 3 yg berasal dari desa Seleman Kec Danau kerinci.

2.  Sampai didepan MAN 3, Siswa SMA 6 mengejar 5 orang siswa MAN 3 sehingga 5 org siswa MAN 3 menyelamatkan diri di ruang kantor majlis guru, kemudian dikejar oleh siswa SMA 6 dan salah satu siswa membawa pisau dan menusuk siswa MAN 3 an. M. Nazril, umur 17 tahun, kelas 3 MAN 3 yg berasal dari desa Seleman.

3. Pada pukul 12.00 Polsek Danau Kerinci dan Babinsa mendatangi TKP, kemudian siswa melarikan diri dan 8 org siswa yg berasal dari desa pulau pandan kec. Bukit Kerman diamankan di Polsek Danau Kerinci.

4. Akibat dari kejadian tersebut :

a. Sdr. M. Nazril siswa MAN 3 yg berasal dari desa Seleman kec Danau Kerinci mengalami luka dibagian kepala belakang dan dirujuk ke RSU maijen M Talib.

b. 8 org siswa SMA 6 yg berasal dari desa pulau pandan kec Bukit Kerman sementara diamankan di Polsek Danau Kerinci.

Akibat kejadian tersebut, masyarakat desa Seleman tidak menerima atas kejadian ini dan saat ini lagi berkumpul untuk menyerang desa Pendung talang genting karena diduga pelaku penusukan adalah siswa yg berasal dari Desa Pendung talang genting. (Tim)

Comments
Loading...