KRI Teluk Sibolga-536 Akan Bersandar di Pelabuhan Kuala Tungkal

0 1.339
Loading...

SERAMBIJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Kapal Perang TNI AL atau Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga-536 akan berlayar dari Pelabuhan Boom Baru Palembang pada tanggal 29 Maret 2018 menuju Kuala Tungkal, dan direncanakan akan tiba di Kuala Tungkal pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang.

KRI Teluk Sibolga-536 termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Amfibi Armada Indonesia Kawasan Barat (ARMABAR) ini rencananya akan bersandar di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dalam rangka kegiatan Muhibah Maritim Alumni Menwa.
Muhibah Maritim merupakan kegiatan pelayaran survey alur laut Palembang-Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang dilaksanakan Alumni Menwa RI dengan peserta 200 orang dari 20 Provinsi se-Indonesia. Berbagai kegiatan rencananya akan digelar mulai dari sunatan massal, pengobatan masal di Kuala Tungkal, dan seminar sehari Indonesia poros maritim dunia, hingga penanaman 2.000 pohon Mangrove.
Ketua rombongan panitia pelaksana Muhibah Maritim, Benni Mulyadi mengatakan, kegiatan Muhibah Maritim ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah di Indonesia dan rencananya akan diikuti -+ 200 orang peserta dari 20 Provinsi se-Indonesia.
Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mendukung Nawacita Presiden RI Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujarnya, seperti dikutip dari laman kemendagri.go.id
Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL Palembang, Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN mengatakan, Lanal Palembang siap mendukung kegiatan Muhibah Maritim Alumni Menwa ini dengan mendatangkan Kapal KRI milik TNI AL yang akan membawa seluruh peserta Muhibah Maritim dari Palembang menuju Kuala Tungkal.
“Akan datang kapal KRI TNI AL ARMABAR yang bisa mengangkut seluruh peserta, kita perkirakan perjalanan dari Palembang ke Kuala Tungkal bisa mencapai 20 jam pelayaran,” pungkasnya. (Ty*)
Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.