PetroChina Tandatangani Prasasti dan Terima Penghargaan CSR Award dari PEMKAB Tanjung Jabung Barat

0

PetroChina Tandatangani Prasasti dan Terima Penghargaan CSR Award dari PEMKAB Tanjung Jabung Barat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJABBAR – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. melakukan penandatanganan prasasti program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Tanjung Jabung Barat (TANJAB Barat) di Balai Pertemuan Kantor Bupati TANJAB Barat, pada Selasa (19/12/2023).

Penandatanganan prasasti tersebut dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten TANJAB Barat, bertemakan “Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Menuju BERKAH” yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat.

Selain penandatanganan Prasasti program Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pemerintah kabupaten Tanjungjabung Barat (TANJAB Barat), turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan CSR Award yang turut diterima SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

Pada kegiatan tersebut, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd. Rudy Hermawan, yang juga merupakan Ketua Forum TJLSP Kabupaten TANJAB Barat menyampaikan bahwa PetroChina mengajak perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam anggota forum untuk terus aktif mendukung program-program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten TANJAB Barat, sebagai bagian dari kontribusi perusahaan yang telah beroperasi dan menggerakkan perekonomian.

BACA JUGA :

“Kepada perusahaan agar dalam pelaksanaan TJSLP pada tahun 2023 ini lebih memprioritaskan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terkait dengan isu kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrem yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Rudy Hermawan.

“Alhamdulillah, pada akhir tahun ini kita dapat melihat bahwa realisasi program TJSLP telah berjalan dengan baik, dengan program-program yang sejalan dengan prioritas pembangunan dari pemerintah,” lanjutnya.

Rudy Hermawan juga menyampaikan berkat program ini, Pemerintah TANJAB Barat tahun ini berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik peringkat I se-Provinsi Jambi pada penilaian aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan pada tahun 2022 dan juga penghargaan Platinum Awards dari Indonesia Health Care Forum pada awal Desember 2023, atas inovasi percepatan penanganan stunting dengan pelibatan semua pihak khususnya dunia usaha.

“Di dalam konsep bisnis yang berkelanjutan, kita mengenal 3 kriteria yang mengukur kesuksesan sebuah perusahaan dalam menjalankan usahanya. Tiga kriteria yang dimaksud adalah konsep 3P atau People (Sosial), Planet (Lingkungan) dan Profit (ekonomi). Dalam konsep bisnis yang berkelanjutan, pengusaha mempunyai program-program tanggung jawab sosial dan juga bisnis secara bersamaan,” terangnya.

“Dalam menjalankan usahanya, perusahaan diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di sekitar dan juga turut serta menjaga kelestarian lingkungannya yang selaras dengan keuntungan ekonomi yang diperolehnya. Oleh karena itu, kami mengajak ke seluruh rekan-rekan usaha untuk terus meningkatkan partisipasinya melalui program TJSLP,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada para pemimpin perusahaan dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan TJSLP.

“Sudah sangat banyak program dan kegiatan TJSLP yang terlaksana, semua bidang yang diamanatkan dalam PERDA Kabupaten TANJAB Barat, Nomor 1 tahun 2015 sudah disentuh dan ditangani melalui program TJSLP perusahaan,” tuturnya.

“Saya mengimbau agar semua rencana kerja kegiatan TJSLP yang perusahaan laksanakan dapat dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung jabung Barat melalui BAPPEDA sebagai sekretariat Forum TJSLP. Tujuannya adalah supaya maksud kolaborasi program kegiatan yang sinergis dapat tercapai, tidak tumpang tindih dan saling melengkapi,” imbuhnya.

Diketahui dalam acara pelaksanaan kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten TANJAB Barat bertemakan “Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Menuju BERKAH”, PetroChina Jabung turut menyerahkan bantuan kemasan produk kepada beberapa UMKM, yakni untuk produk kerupuk udang dengan merek Sanah, kletek udang dengan merek Kenanga, sambal pecel dengan merek Mak Denok, aneka peyek dengan merek Mak Denok, manisan pepaya dengan merek Wahidah, kerupuk ikan tenggiri dengan merek Wati, terasi udang dengan merek Mutiara Kasih, ting-ting jahe merah dengan merek Jahealthy, dan keripik qtela dengan merek Hikmah Hijrah.

Secara keseluruhan UMKM di Kabupaten TANJAB Barat tersebut menerima bantuan cetak kemasan produk sebanyak 15.000 pcs, diperuntukkan bagi 9 UMKM dengan jumlah 10 produk. Masing-masing produk memperoleh bantuan cetak kemasan sebanyak 1.500 pcs.

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS