PetroChina Cepat Tanggap Atasi KARHUTLA di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

0

PetroChina Cepat Tanggap Atasi KARHUTLA di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJABBAR – Kebakaran lahan terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi, pada Kamis (31/8/2023).

Diketahui lokasi kebakaran lahan tersebut berada tepat di kawasan jalur pipa milik PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi dari tim manajemen PCJL, bahwa kronologi kejadian yakni pada Kamis, 31 Agustus 2023, tim patroli Security PetroChina menemukan salah satu lahan belukar yang terletak di sekitar stasiun operasi PetroChina (NEB Station) yang terletak di wilayah administrasi Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setelah adanya laporan kebakaran lahan kepada tim Safety PetroChina, Tim Fire & Safety PetroChina langsung menerjunkan tim pemadaman dengan menurunkan 1 unit armada fire truck.

BACA JUGA :

Sebelum tim pemadaman tiba di lokasi kebakaran lahan, Tim HSE PetroChina yang berada dekat dengan lokasi dilaporkan juga langsung berinisiatif untuk memadamkan api, dengan menggunakan perlengkapan pemadaman yang ada di NEB Station.

“Kebakaran lahan tersebut tidak diketahui penyebabnya, tapi setelah ditemukan ada asap dan api, tim Fire & Safety langsung bergerak memadamkan api terutama yang mengarah ke jalur pipa PetroChina,” ujar CSR Specialist PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani.

“Setelah berhasil memadamkan api yang mengarah ke jalur pipa, tim Fire & Safety PetroChina langsung bergerak memadamkan api yang juga bergerak menuju ke perkebunan warga. Api yang lainnya juga merembet dan bergerak menuju area hutan yang dekat dengan lokasi kebakaran,” lanjutnya.

Api berhasil dipadamkan dan tidak merambat lahan perkebunan warga. Dalam kurun waktu 3 jam mulai pukul 10.30 WIB hingga 13.30 WIB, api dengan cepat dipadamkan berkat kolaborasi dari Tim Fire & Safety PetroChina yang bekerja sama dengan tim BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama TNI.

Kejadian yang sama juga kembali terjadi pada Jumat, 1 September 2023. Titik api kembali muncul di dekat lokasi yang sama. Ini terjadi diduga karena masih adanya sisa bara yang berada di kedalaman lahan gambut di area lahan kebakaran tersebut.

“Kejadian tersebut juga cepat diketahui dan cepat dipadamkan,” ujar M. Yuda Ramdani.

Tim Fire & Safety PetroChina segera bergerak ke lokasi dan langsung memadamkan api dalam waktu 1,5 jam, mulai pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB. Diketahui pada hari tersebut, tim yang memadamkan api hanya dari tim Fire & Safety PetroChina. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS