PetroChina dan UNJA Tandatangani MoU Peningkatan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

0

PetroChina dan UNJA Tandatangani MoU Peningkatan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – SKK Migas – KKKS PetroChina International Jabung Ltd. yang merupakan perusahaan energi terkemuka di Indonesia bersama Universitas Jambi (UNJA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Komitmen dan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, pada Selasa (4/7/2023).

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat, Lantai III, Gedung Rektorat, Kampus Pinang Masak UNJA ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen kedua belah pihak, dalam memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Rektor UNJA, Prof. Sutrisno, Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Safe’i Syafrie, Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Prof. Kamid, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi UNJA, Prof. Rayandra Ashyar, dan para perwakilan dekan serta undangan lainnya.

Dalam kerja sama ini, PetroChina dan UNJA bekerja sama untuk memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa UNJA di berbagai unit operasional PetroChina. Selain itu, PetroChina dan UNJA akan menjalin kolaborasi dalam melakukan penelitian bersama di bidang energi dan lingkungan.

BACA JUGA :

Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, mengatakan bahwa sebelumnya Mahasiswa UNJA sudah banyak yang melaksanakan magang di PetroChina. Namun penandatanganan MoU ini dilakukan, agar proses magang mahasiswa UNJA ke depannya dapat lebih terprosedur dan terorganisir.

“Tentunya kami sangat mendukung setiap kebijakan di dunia pendidikan, selama ini PetroChina sudah banyak menerima mahasiswa UNJA yang magang di PetroChina, beberapa diantaranya juga sedang melaksanakan magang saat ini dan melalui MOU ini lebih memperkuat status dan kerja sama antara PetroChina dan UNJA terkait kegiatan magang mahasiswa,” terang Dencio Renato Boele.

Selain mahasiswa magang, ke depan kedua belah pihak juga akan saling berbagi pengetahuan dan teknologi terkini, guna mengatasi tantangan energi dan mendorong pengembangan sumber daya berkelanjutan. Penelitian ini diharap akan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan sektor energi dan lingkungan di Provinsi Jambi.

Komitmen untuk pengabdian masyarakat juga menjadi fokus utama kerja sama ini. PetroChina dan UNJA akan bergandengan tangan dalam mengembangkan program sosial dan lingkungan yang berkelanjutan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar. Mereka akan menggagas dan melaksanakan berbagai kegiatan seperti pelatihan kewirausahaan, program pemberdayaan masyarakat, dan program-program lingkungan yang berkelanjutan.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno, menyambut baik kerja sama ini dan mengungkapkan bahwa MoU ini merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan industri. Ia juga berharap, MoU ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa UNJA.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sebelum penandatangnan MoU ini mahasiswa UNJA sudah ada yang magang disana dan kami berharap ini bisa diakui 20 SKS karena selama ini hanya 6 SKS dan ini butuh formula yang tepat untuk dapat mewujudkannya,” ujarnya.

“Semoga dengan ilmu yang didapat waktu magang dapat bermanfaat, sehingga ketika mahasiswa sudah memasuki dunia kerja, pengalaman magang bisa menjadi bekal untuk memasuki dunia kerja,” Prof. Sutrisno melanjutkan.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Safe’i Syafrie, berharap MoU ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, masyarakat sekitar, serta mahasiswa itu sendiri.

Ia juga berharap kerja sama antara PetroChina dan UNJA di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat ini akan membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan. Dengan sinergi antara industri dan akademisi, diharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Jambi secara keseluruhan. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS