Peringatan HPN di Sumut, Presiden Jokowi: Dunia Pers Tidak Sedang Baik-baik Saja 

0

Peringatan HPN di Sumut, Presiden Jokowi: Dunia Pers Tidak Sedang Baik-baik Saja 

 

SERAMBIJAMBI.ID, SUMUT – Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2023 diselenggarakan di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, Ketua MPR RI, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri dan para Gubernur se Indonesia serta insan pers dari berbagai daerah di Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pers telah banyak berkontribusi terhadap Negara.

Saya atas nama Rakyat, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023 kepada seluruh Insan Pers dimanapun berada.

Perlu saya sampaikan saat ini Dunia Pers tidak sedang baik-baik saja, yang mana dulu issue pertama adalah Kebebasan Pers yang selalu kita suarakan, namun sekarang masalah yang utama menurut saya adalah membuat berita yang bertanggung jawab karena masyarakat kebanjiran berita, baik dari media sosial dan media digital lainnya termasuk flatporm-flatporm asing yang umumnya tidak beredaksi.

BACA JUGA :

Hal seperti ini tidak boleh mendominasi kehidupan masyarakat kita, media konvensional yang beredaksi semakin banyak dalam peta pemberitaan, apalagi saat ini Pers mencakup semua media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital dan semua orang bebas membuat berita dan sebebas-bebasnya.

” Banyak berita yang dibuat tidak bertanggung jawab, ” ungkap Presiden saat sambutan di HPN 2022.

Pemberitaan yang dibuat saat ini kebanyakan mengedepankan sisi komersial sehingga banyak berita yang beredar di media sosial banyak mengorbankan kualitas jurnalisme.

” Memasuki tahun politik ini, media massa harus berpegang teguh kepada idealisme, objektif dan tidak tergelincir dalam polarisasi,” lanjut Presiden.

Media massa harus tetap menjadi pilar demokrasi yang ke Empat dan menjadi referensi utama bagi masyarakat dalam memperoleh informasi, serta media harus mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan jujur, dan adil, tutup Presiden Jokowi. (Syah)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS