Pipa Gas PetroChina di Tanjab Barat Bocor, Delapan Pekerja Alami Luka Bakar

0

Pipa Gas PetroChina di Tanjab Barat Bocor, Delapan Pekerja Alami Luka Bakar 

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Delapan orang pekerja mengalami luka bakar setelah pipa gas PetroChina di Kabupaten Tanjab Barat, mengalami kebocoran.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.IK melalui Kapolsek Betara IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH, MH membenarkan adanya kejadian peristiwa tersebut.

Dikatakannya, peristiwa tersebut terjadi di pipa line gas Sumur Neb#9 PetroChina yang berada di wilayah RT. 06 Dusun Pematang Lindung, Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

“Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 18 Desember 2022, sekitar pukul 02.10 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, semburan api dan ledakan itu berasal dari pipa yang sedang dalam proses pengerjaan penyambungan pipa gas yang bocor,” kata IPTU Dasep saat dikonfirmasi serambijambi.id, Minggu (18/12/22).

BACA JUGA :

Lebih lanjut IPTU Dasep menerangkan, pipa gas yang bocor itu berada dijalur Sumur Neb#9, kebocoran pipa telah terjadi sejak hari Rabu tanggal 14 Desember 2022, dimana pipa line gas tersebut berada di dalam jalur tanah dengan kedalaman 3 – 4 Meter.

“Jadi peristiwa itu terjadi saat pekerja sedang memperbaiki pipa yang bocor, saat dalam proses penyambungan pipa yang bocor itu terjadi semburan api dan ledakan.

Akibat peristiwa itu, delapan pekerja karyawan PT. Trans Dana Profitri Subkontraktor PetroChina Internasional Jabung Ltd mengalami luka bakar.

“Untuk para korban saat ini sudah dilakukan penanganan medis lebih lanjut. Dua orang korban dirawat di Klinik BGP PetroChina Internasional Jabung dan enam korban lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Jambi,” terang IPTU Dasep

Untuk saat ini, di area lokasi Sumur Neb#9 PetroChina ditutup untuk tidak dilintasi masyarakat umum.

“Masyarakat sementara waktu dilarang melintas di area Sumur Neb#9. Untuk akses jalan masyarakat sementara dialihkan ke jalan lama Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara,” pungkas IPTU Dasep (SJ)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS