Kurangi Kemacetan, Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Batu Bara Miliki Kantong Parkir Sendiri 

0

Kurangi Kemacetan, Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Batu Bara Miliki Kantong Parkir Sendiri

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono meminta seluruh stockpile batu bara di Pelabuhan Talang Duku, Muaro Jambi mempunyai kantong parkir sendiri.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan akibat lalu lintas angkutan batu bara di jalan umum.

“Saya sudah perintahkan Dirlantas pada waktu rapat terakhir kemarin dengan KSOP agar semua stockpile batu bara punya kantong parkir sendiri,” ujarnya di Mapolda Jambi, Rabu (3/11/2022).

Ia menjelaskan antrian panjang bongkar muat di stockpile batubara menjadi salah satu penyebab utama kemacetan.

BACA JUGA :

Sebab, angkutan batubara ini mengantri hingga parkir di bahu jalan sehingga membuat penyempitan ruas jalan dan sering terjadi kemacetan.

Kapolda menyatakan pihaknya terus mengevaluasi masalah kemacetan akibat angkutan batubara di jalan umum.

Hingga saat ini, Polda Jambi telah memberikan beragam solusi mengatasi kemacetan angkutan batu bara seperti mengatur jam operasional dan mendata melalui aplikasi Simpang Bara.

Ia juga menegaskan perusahaan batubara juga harus mematuhi apa yang sudah dikeluarkan aturannya, sebab ini merupakan langkah terbaik untuk mengatasi kemacetan angkutan batu bara di jalan umum. (*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS