Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Jambi Tinjau Posyan Operasi Ketupat dan Arus Lalulintas Malam Lebaran 

0

Gunakan Sepeda Motor, Kapolda Jambi Tinjau Posyan Operasi Ketupat dan Arus Lalulintas Malam Lebaran 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau beberapa Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2022, di Kota Jambi, Minggu malam (1/5).

Dengan menggunakan sepeda motor, Jenderal Bintang Dua tersebut berkeliling Kota Jambi memastikan arus lalu lintas pada malam Hari Raya Idul Fitri.

Beranjak dari Mapolda Jambi, Kapolda langsung menuju Pos pelayanan di Tugu Keris Siginjai, yang mana Jenderal Bintang Dua tersebut sempat berhenti yang menjadi kemacetan serta kepadatan.

Kapolda Jambi sempat mengatur arus lalu lintas di kawasan Kota Baru agar tidak terjadi kemacetan.

BACA JUGA :

Selanjutnya Kapolda bersama Gubernur Jambi DR H Al Haris S.Sos, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengunjungi Pos Pam dan Pos Yan dibeberapa titik yang ada di Kota Jambi, seperti di Kecamatan Kotabaru, dan depan WTC Batanghari Jambi serta didepan Mall Jamtos.

Turut mendampingi Wakapolda Brigjen Pol Yudawan, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto serta pejabat utama Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memastikan arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman termasuk situasi kamtibmas di Provinsi Jambi.

“Semua hasil monitoring selama arus mudik terpantau lancar tidak ada kemacetan, angka laka lantas ada tapi tidak terlalu banyak,” kata Irjen Pol A Racmad Wibowo.

Pada tahun ini banyak masyarakat yang mudik menggunakan angkutan udara untuk masyarakat Jambi yang datang dari luar daerah.

Selama berlangsungnya arus mudik terbilang kondusif dan mudah-mudahan selama operasi ketupat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sementara itu juga untuk situasi Kamtibmas juga aman, tidak ada kejadian menonjol dan hingga hari ini operasi ketupat ini tergolong aman,” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

TNI, Polri dan pemerintah daerah cukup baik dalam berkoordinasi khusunya petugas yang berjaga di pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat 2022.

Di Provinsi Jambi selama dilaksanakannya Operasi Ketupat 2022 terdapat 51 pos baik itu pos pelayanan dan pengamanan di bebeapa daerah baik di kabupaten dan kota sepanjang jalur mudik.

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris juga mengatakan hasil tinjauan beberapa pos pelayanan di Kota Jambi cukup baik.

“Warga bergembira semuanya tidak ada halangan yang menganggu semuanya acara malam hari ini,” katanya.

Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota juga selalu siaga agar tidak terjadi masalah yang berarti di masyarakat, sebab tahun ini pertama kali masyarakat berkumpul sama keluarga setelah dua tahun tertunda.(*)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS