Bupati Romi Hariyanto Instruksikan Dinas PUPR Siagakan Alat Berat Dititik Rawan Kemacetan

0

Bupati Romi Hariyanto Instruksikan Dinas PUPR Siagakan Alat Berat Dititik Rawan Kemacetan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB TIMUR – Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Harianto memberikan instruksi dari arena rakor Kepala Daerah se-Indonesia di Sentul Internasional Convention Center, Jawa Barat, pada Selasa (17/1/23)

Romi Hariyanto, memerintahkan Kepala Dinas PUPR Tanjab Timur untuk siagakan alat berat di titik – titik rawan kemacetan. Dan meminta seluruh personil lapangan Dinas PUPR untuk siaga di lokasi – lokasi yang rawan terjadi kemacetan karena kondisi jalan yang rusak.

BERITA LAINNYA

Lanjut Romi, seluruh personil lapangan PU siaga di titik – titik rawan kemacetan, dan stanby alat berat dan material untuk penanganan darurat. Dia minta untuk memasastikan aktivitas masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Timur beraktifitas aman lancar,“ tegasnya.

Saat ini memang seluruh pejabat utama Pemkab termasuk camat terkoneksi langsung 24 jam dengan Bupati melalui handytalky. Setiap perintah Bupati dapat dimonitor seluruh pejabat utama.

Mendapat perintah tersebut, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Timur, Dedy Novrianika langsung menerjunkan personilnya sejak tadi malam sudah distanbykan alat di tiga titik rawan macet, yakni ke ruas jalan Mendahara Ilir, untuk ruas Muara Sabak Timur di stanbykan alat kecamatan, begitu pula ruas jalan Sadu juga alat kecamatan.

“Personil juga standby di titik – titik itu, kita terus monitor, termasuk material kita stanbykan,” kata Dedi, Rabu (18/1/23)

Terpisah, Bupati H Romi Hariyanto menjelaskan saat musim hujan seperti sekarang sejumlah titik ruas jalan rawan terjadi kemacetan, baik ruas jalan kabupaten maupun ruas jalan provinsi. Karena itu Pemkab terus berupaya meningkatkan kondisi kondisi jalan – jalan Pemkab.

Selain mengalokasikan APBD, H Romi Hariyanto juga berusaha keras mendorong partisipasi pihak swasta yang ada di daerah itu untuk turut andil.

“Selain APBD yang memang sangat terbatas, kita coba bersinergi dengan perusahaan yang ada di daerah ini melalui CSR mereka, alhamdulillah upaya – upaya ini sudah berjalan dan akan terus kita optimalkan,” jelasnya.

Untuk penanganan tanggap darurat, Pemkab juga sudah mengalokasikan ketersediaan material dan dukungan peralatan serta personil. Namun memang yang paling sering terjadi kemacetan justru di ruas jalan utama yang merupakan jalan Provinsi, ruas Muara Sabak – Rantau Rasau.

Bupati Romi Hariyanto berharap ada upaya yang lebih serius dari Pemprov Jambi menyelesaikan ruas jalan yang menjadi akses utama arus orang dan barang di Tanjab Timur itu. (*/Jumi)

Comments
Loading...