Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Aktifitas Gunung Kerinci 

0

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Tetap Memperhatikan Aktifitas Gunung Kerinci 

SERAMBIJAMBI.ID, KERINCI – Saat ini status Gunung Kerinci masih Waspada Level II, yang mana aktivitas Gunung Kerinci terus terjadi Erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari, Kamis (12/1/23) pukul 18.10 wib dengan ketinggian mencapai 1200 meter.

Hari ini, dipimpin Gubernur Jambi DR H Al Haris, Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci turut diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Basarnas Jambi, Kepala BMKG, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, dan Unsur forkopimda lainnya.

BERITA LAINNYA

Dalam sambutannya Gubernur Jambi DR H Al Haris menyampaikan bahwa tujuan diadakan Apel Siaga ini dimaksudkan agar menyiapkan segala sesuatu dengan jelas agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik, sehingga jika kembali terjadi Erupsi Gunung Kerinci kita sudah siap.

“Hari ini kita dari Pemerintah Provinsi Jambi bersama Instansi terkait seperti Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, BMKG bersinergi untuk siaga dalam menghadapi bencana Erupsi Gunung Kerinci,” ungkapnya, Sabtu (14/1/23).

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa Kepolisian Daerah Jambi akan memback up Pemerintah Provinsi Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi Erupsi Gunung Kerinci.

“Kita turut menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi Erupsi, ” ujarnya.

Selain itu kita juga menyiagakan personil di sekitar Gunung Kerinci yang mana dengan status Gunung Kerinci saat ini sudah memasuki Level II (Waspada).

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan aktifitas Gunung Kerinci sehingga dapat mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi,” pungkasnya. (Syah)

Comments
Loading...