Buka Bimtek Kehumasan, Manggala Agni Korwil Jambi Berikan Materi Teknik Jurnalistik 

0 71

Buka Bimtek Kehumasan, Manggala Agni Korwil Jambi Berikan Materi Teknik Jurnalistik 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Korwil Manggala Agni Provinsi Jambi menggelar bimbingan teknis (Bintek) kehumasan yang bertempat di Kantor Daops Kota Jambi, Jalan Lingkar Timur Kota Jambi, Rabu (01/12/21).

Kegiatan Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari pada tanggal 01-02 Desember yang dibuka langsung oleh Korwil Manggala agni Provinsi Jambi Rinaldi SP, dan dihadiri perwakilan Balai PPIKHL Sumatra, Fauzan Azhari dan Rasam, Kadal Ops Kota Jambi Sandi Prabawo serta narasumber wartawan media online dan Televisi.

Disampaikan Korwil Manggala Agni Provinsi Jambi Rinaldi bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar untuk mengasah kemampuan personil khususnya di bidang kehumasan sehingga kegiatan yang ada di masing-masing Kadal Ops yang ada bisa terekspose dan diketahui oleh masyarakat.

” Ikuti Bimtek ini secara serius sehingga nantinya bisa diterapkan di masing-masing Daops, ” ujarnya.

Adapun acara bimtek yang digelar tersebut berlangsung selama dua hari, yang selain materi juga dilaksanakan praktek langsung ke lapangan, dengan berkoordinasi ke steakholder terkait seperti Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat dengan didampingi langsung oleh narasumber.

Sementara itu Humas Manggala Agni area Sumatera Wak Fau menyebutkan bahwa kegiatan bimtek Jurnalistik yang kita berikan ini untuk menjadikan Humas yang profesional dan mampu mengolah data (bahan) serta kegiatan khususnya Manggala Agni yang nantinya dibuat narasi untuk sebuah artikel berita dan diterbitkan di media massa.

” Kita asah kemampuan kawan-kawan khususnya Humas agar bisa membuat berita dari kegiatan yang dilakukan,” ungkapnya.

Ditambahkan Wak Fau, dari hasil praktek lapangan tersebut kawan-kawan bisa mengumpulkan bahan dan keterangan nantinya bisa dijadikan sebuah berita serta video untuk bisa di publikasikan.

” hasil dari kegiatan yang telah dibuat peserta nantinya akan di koreksi narasumber wartawan media online dan Televisi, ” tutupnya.

Berdasarkan hasil dari Bimtek tersebut ditutup dengan evaluasi dari hasil pemaparan serta praktek yang diterapkan dalam bentuk berita serta visual video untuk di publikasikan untuk di masing-masing Daops yang ada di Provinsi Jambi.

Acara penutupan bimtek ditutup langsung oleh Korwil Manggala Agni Provinsi Jambi Rinaldi. (Syah)

Leave A Reply