Cek Posko Karhutla, Kapolres Tanjab Timur : Prioritaskan Pencegahan dan Monitoring Rawan Hotspot 

0 2

Cek Posko Karhutla, Kapolres Tanjab Timur : Prioritaskan Pencegahan dan Monitoring Rawan Hotspot 

 

SERAMBIJAMBI.ID, Tanjab Timur – Kapolres Tanjung Jabung (Tanjab) Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman melakukan pengecekan posko Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kantor seksi wilayah 3 Taman Nasional Berbak sembilang (TNBS), Desa Air Hitam Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Jum’at (15/10/2021).

Pada pengecekan posko Karhutla tersebut, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Polres Tanjab Timur juga memberikan bantuan bingkisan kepada BKO Brimob Polda Jambi yang turut serta membantu pencegahan Karhutla di Kabupaten Tanjab Timur.

“Diharapkan kepada Anggota BKO Brimob Polda Jambi melakukan Patroli Pencegahan Karhutla dan Sosialisasi kepada masyarakat, perusahaan perusahaan, pada korporasi terutama yang sering terjadi hotspot. Ajak tokoh Agama, tokoh masyarakat untuk ikut menjelaskan kepada masyarakat akan bahaya Karhutla bagi kesehatan dan juga dampak ekonomi,” ujar Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman.

Ia meminta untuk prioritaskan upaya pencegahan melalui deteksi dini, monitoring areal rawan hotspot, dan pemantauan kondisi harian lapangan.

Andi Ichsan menyampaikan saat ini titik hospot di kecamatan Sadu tidak ada. Namun, pihaknya sudah menyiapkan beberapa alat untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla seperti 1 unit mesin apung, 3 unit mesin robin dan 2 selang hisap.

“Saya harap kalian melakukan sambang kepada masyarkat yang memiliki lahan, melakukan himbauan bahwa pembukaan lahan tidak perlu melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan ini turut hadir Wakapolres Tanjab Timur Kompol Roslinda serta PJU Polres Tanjab Timur. (*)

Leave A Reply