Optimalisasi Kinerja, PetroChina Ikuti Rapat Kerja Humas Tahun 2021 SKK Migas – KKKS SUMBAGSEL 

0 5

Optimalisasi Kinerja, PetroChina Ikuti Rapat Kerja Humas Tahun 2021 SKK Migas – KKKS SUMBAGSEL 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – PetroChina International Jabung Ltd. berpartisipasi dalam Rapat Kerja Humas Tahun 2021 SKK Migas – KKKS SUMBAGSEL pada Selasa (31/8/21).

Acara ini dihadiri oleh peserta offline dan online. Peserta offline hadir di salah satu ruang pertemuan di Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Sementara para peserta online ikut bergabung melalui zoom yang diorganisir oleh Searah (PT. Searah Media Utama).

Senior Public Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Afdal menjadi moderator sesi diskusi tentang strategi media dan komunikasi. Dimana Manajer Komunikasi Senior SKK Migas, Nyimas Fauziah Rikani, ditunjuk menjadi pematerinya.

Rikani mengatakan, petugas hubungan masyarakat di perusahaan hulu migas harus fokus pada pesan-pesan utama, untuk meningkatkan efektivitas upaya penjangkauan publik mereka.

“Pesan utama kami adalah keberhasilan hulu migas adalah keberhasilan Indonesia,” ujarnya.

“Kita perlu benar-benar mendengarkan dan mencari tahu apa yang diinginkan pemangku kepentingan kita, informasi apa yang mereka butuhkan. Dengan cara ini, kami dapat menyesuaikan upaya penjangkauan publik kami, agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan orang dari kami. Misalnya, tahun ini SKK Migas akan fokus pada publikasi tentang industri hulu migas sebagai penggerak perekonomian. Mari gunakan saluran komunikasi kita untuk menceritakan tentang kontribusi kita untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Rapat Kerja Humas merupakan agenda tahunan untuk mengkoordinasikan kegiatan kehumasan antara SKK Migas dengan KKKS. Raker tahun 2021 ini dibuka oleh Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL Anggono Mahendrawan, yang diwakili oleh Manajer Senior Humas Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Andi Arie P. Sedangkan Staf Ahli Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Didi Setiarto hadir sebagai general speech. Sesi diskusi lainnya adalah overview tentang masalah pertanahan, pengembangan masyarakat, dan hubungan kelembagaan.

Sementara itu, Koordinator CSR PetroChina International Jabung Ltd., M. Yuda Ramdani berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan Indonesia.

“Terima kasih untuk SKK Migas SUMBAGSEL telah melaksanakan raker kehumasan. Alhamdulillah, kita sudah mencapai dan sudah menyusun strategi dalam mencapai target pekerjaan kita ke depan. Mudah-mudahan dari raker ini, kita bisa memberikan kinerja yang optimal untuk kontribusi kehumasan dalam pencapaian target produksi nasional, dan juga untuk memberikan kontribusi yang optimal dalam pembangunan daerah khususnya, dan pembangunan Indonesia secara nasional,” ujarnya. (*)

Leave A Reply