Jembatan WFC Kuala Tungkal dan Empat Kapal Motor Dikabarkan Rusak Akibat Ditabrak Kapal Tugboat

0 205

Jembatan WFC Kuala Tungkal dan Empat Kapal Motor Dikabarkan Rusak Akibat Ditabrak Kapal Tugboat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Jembatan WFC Kuala Tungkal dikabarkan rusak atau retak akibat ditabrak oleh kapal tugboat yang membawa tongkang.

Tak hanya jembatan WFC yang rusak, empat kapal motor yang bersandar di Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu Kuala Tungkal juga dikabarkan rusak.

Peristiwa nahas ini saat cuaca hujan deras disertai angin kencang, Kamis (22/04/21) sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun serambijambi.id, tugboat yang diketahui bernomor lambung Sinaran Emas 90 dan tongkang bernomor lambung Yinson Power 2401 awalnya berlabuh di sekitar 1 Mill dari lokasi kejadian.

“Dan dikarenakan cuaca saat itu hujan deras disertai angin kencang dan arus deras, Tugboat tersebut kemudian mengalami out of control sehingga mengakibatkan Tugboat yang sudah jangkar terseret hanyut menuju pelabuhan Tanggo Rajo Ulu dan kemudian menabrak kapal motor yang sedang bersandar dan selanjutnya menabrak jembatan WFC Kuala Tungkal.

Adapun empat kapal motor yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut yakni, KM Fauzan 2007 mengalami kerusakan dibagian dinding angin, KM Indra Sari 05 mengalami kerusakan dibagian dinding, KM Mitra Abadi mengalami kerusakan dibagian tiang border dan Kapal Sumber Alam mengalami kerusakan dibagian bolder. (SJ)

Leave A Reply