- Advertisement -

Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Safrial Harap Kegiatan Ini dapat Ciptakan Tanjab Barat yang Aman

0 199

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dalam rangka menciptakan situasi yang Sejuk, Aman dan Damai di Kabupaten Tanjab Barat serta dalam rangka memperingati Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1440 H, Polres Tanjab Barat, Pemkab Tanjab Barat dan Kodim 0429/Tanjab menggelar Acara Tabligh Akbar, Shalawat dan Doa Bersama, Rabu (13/3/19) sore, di Alun Alun Kota Kuala Tungkal.

Pada Tabligh Akbar ini mendatangkan Habib Ahmad Muhajir Ba’agil dari Batu Malang dan Habib Muhammad dari Surabaya serta Ustadz H. Fakhrudin Nur dari Kuala Tungkal.

Tampak hadir pada acara Tabligh Akbar tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Waka Polres Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, Kajari Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Agama, para Jajaran Polres Tanjab Barat, jajaran Kodim 0419/Tanjab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan masyarakat lebih kurang 1.000 orang.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, S.IK dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi pemilu serentak yang sejuk, aman dan damai. ”Tablig akbar ini salah satu upaya menciptakan situasi pemilu yang aman, sejuk dan damai,” katanya.

Kapolres juga mengatakan situasi saat ini perlu dicermati bersama. Sebab potensi kerawanan itu bisa saja terjadi.

“Oleh karena itu dia mengajak da meminta perhatian bersama untuk senantiasa mengantisipasi potensi kerawanan yang ada dengan bersama menjaga stabilitas kamtibmas.

Loading...

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pemerintah serta masyarakat secara keseluruhan. “Perbedaan tidak akan menjadi alasan untuk tidak menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam kesempatannya mengatakan, Pemkab Tanjab Barat mendukung Polres Tanjan Barat dan Kodim 0419/Tanjab untuk ciptakan pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

Bupati mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dan tausiah yang diberikan semoga dapat menciptakan Kabupaten Tanjab Barat yang aman. “Semoga suhu yang panas ini dapat kita dinginkan di pileg dan pilpres mendatang.

Bupati juga mengajak masyarakat agar senantiasa ikut serta menjaga situasi pemilu yang akan diselenggarakan 17 April mendatang,” tuturnya

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah atau ceramah agama dari Habib Ahmad Muhajir Ba’agil dan Habib Muhammad. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.